PT. Semen Tonasa Bantu Korban Banjir Bima

Kota Bima, Kahaba.- Banjir bandang yang menerjang Kota Bima juga menggugah kepedulian PT. Semen Tonasa. Melalui gerakan nuraninya, jajaran direksi dan karyawan perusahaan itu menyalurkan bantuan untuk menjadi korban bencana dimaksud, Senin (16/1).

Jajaran Direksi PT. Semen Tonasa peduli korban banjir Kota Bima. Foto: Eric

Bentuk bantuan yang disalurkan berupa dana yang sebesar Rp. 217 juta. Kucuran dana itu diperuntukkan bagi recovery infrastruktur dan ekonomi masyarakat di Kota Bima.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Semen Tonasa terhadap masyarakat Kota Bima. Karena warga Bima juga telah banyak berkontribusi terhadap perusahaan, dalam bentuk pembelian produk Semen Tonasa,” ujar Kepala Departemen Sekretaris Perusahaan, Arifin.

Bentuk kepedulian tersebut, merupakan bagian dari menggelorakan gerakan nurani, dengan turut meringankan beban masyarakat yang dilanda musibah banjir bandang. Sehingga meluluhlantakan infrastruktur, serta roda perekonomian.

“Bantuan yang kami berikan berupa dana Rp 217 juta, serta baju kaos sebanyak 650 lembar,” sebutnya.

Arifin mengungkapkan, pada awalnya mengetahui kejadian banjir bandang melalui media, langsung menggerakkan hati dan melaporkan kepada jajaran direksi. Bencana banjir bandang di Kota Bima tidak kalah besarnya seperti di Aceh.

“Alhamdulillah, setelah di informasikan direksi langsung menyetujuinya. Dana yang sudah terkumpul mencapai Rp 800 juta untuk Aceh, sebagiannya kita bawa ke Kota Bima,” tuturnya.

Dijelaskan Arifin, PT. Semen Tonasa juga memiliki komitmen ikut aktif dalam peningkatan taraf hidup ekonomi dan sosial masyarakat. Di seluruh wilayah, PT. Semen Tonasa berkiprah baik atas nama perusahaan, karyawan maupun melalui komunikasi atau mitra kerja yang terkait dengan perusahaan.

Sementara itu, Kepala Biro Humas PT. Semen Tonasa Harun Diming menambahkan, bantuan tersebut tidak diserahkan langsung kepada korban banjir. Tapi melalui mitra PT. Semen Tonasa yang berada di Bima, yang akan mengatur pendistribusian dan penyaluran bantuan kepada korban yang berhak menerimanya.

“Semoga dengan bantuan ini, masyarakat tetap tabah, kuat, tangguh hingga cepat mandiri dan terlepas dari ketergantungan dengan pihak lain. Dengan harapan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Bima, agar mereka segera bangkit dari keterpurukan akibat bencana,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *