Syafrudin DPR RI Dikunjungi Wawali Bima

Kota Bima, Kahaba.Setelah dikunjungi Walikota Mataram Ahyar Abduh beberapa pekan lalu di kediaman kakaknya di Kelurahan Nae, Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin kembali menerima kunjungan Wakil Walikota (Wawali) Bima, H. A. Rahman H. Abidin, ditempat yang sama, Senin (23/1) malam.

Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin saat menerima kunjungan Wakil Walikota Bima. Foto: Istimewa

Usai pertemuan, kepada Kahaba Syafrudin mengaku mereka berdua berdiskusi tentang upaya penanganan banjir Kota Bima dengan memaksimalkan peranan masing-masing. Syafrudin juga memberi masukan agar Kota Bima memperkuat sinergi dengan pemerintah pusat untuk penanganan banjir.

Tidak hanya itu, anggota parlemen dua periode itu juga memberikan sejumlah catatan untuk hal-hal yang perlu diperbaiki dari pembangunan di Kota Bima. Seperti memaksimalkan normalisasi sungai, juga memulihkan drainase-drainase di Kota Bima sehingga air tidak tersumbat.

“Saya percaya jika benar – benar dilakukan dan dieksekusi dalam bentuk kebijakan oleh Pemerintah Kota Bima, maka banjir tidak akan menjadi ancaman,” ujarnya.

Pria yang bergelar Master Manajemen itu menegaskan, jika masukan seperti itu bisa dirangkul dan dilaksanakan dengan baik, Kota Bima akan memiliki harapan untuk pulih dari ancaman musibah. Kekurangan dari seluruh aspek yang seringkali diremehkan bisa pelahan – lahan dibenahi dan ditata dengan baik.

Apalagi pasca banjir begitu besar perhatian pemerintah pusat untuk pemulihan daerah Kota Bima. Beberapa infrastruktur penting untuk mengantisipasi banjir meluap ke pemukiman warga sudah mulai dikerjakan.

“Saya kira sekarang semua telah dikerjakan, normalisasi sungai dan relokasi warga dibantaran sungai juga tengah dilakukan. Semoga perbaikan ini merubah Kota Bima menjadi daerah yang tidak lagi menjadi rawan bencana banjir” pintanya.

Sebagai politisi, Syafrudin juga menganggap perlunya dibangun komunikasi semacam ini. Dengan terus bertukar pikiran, maka tergambar rumusan – rumusan yang bisa diupayakan untuk menata daerah kearah yang lebih baik lagi. Sesuai dengan tupoksi masing – masing bisa mendorong agar rumusan tersebut bisa direalisasikan.

Diakuinya juga, dari pertemuan keduanya, apalagi sesama politis, tentu akan muncul beragam asumsi. Terlebih dirinya sebagai orang yang memegang peranan penting di tingkat DPP, maka acapkali sering dipelintir dengan urusan Pilkada yang sebentar lagi akan dihelat.

“Saya sebagai Ketua DPP PAN menatap Pilkada kedepan juga lebih terbuka. Kami juga mempersiapkan kader dan saya menyarankan kepada H. A. Rahman untuk berkomunikasi dengan kader yang sudah kami siapkan untuk Kota Bima,” tegasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *