Wakili Soromandi, Desa Lewintana Target 10 Besar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Desa Lewintana dipercaya mewakili Kecamatan Soromandi untuk mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Bima 2017. Kesempatan ini tak disia-siakan masyarakat dan Pemerintah Desa Lewintana.

Warga Desa Lewintana saat menata desa untuk persiapan lomba desa. Foto: Istimewa

Berbagai persiapan pun kini sedang dilakukan untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Kecamatan Soromandi. Kendati Lewintana merupakan desa pemekaran baru, masyarakat dan pemerintah desa percaya diri menargetkan masuk 10 besar.

“Saat ini sedang penataan dan bersih-bersih lingkungan dalam desa, persiapan kelengkapan administrasi desa, serta konsolidasi tim lomba desa untuk data,” jelas Sekretaris Desa (Sekdes) Lewintana, Ardy, Selasa (14/3) malam.

Ardy mengapresiasi partisipasi masyarakat yang sangat tinggi dalam mempersiapkan segala kebutuhan lomba yang rencananya akan dinilai 10 April mendatang. Meski saat ini sebagian besar masyarakat sedang mempersiapkan panen.

“Untuk potensi dan keunggulan desa memang kami masih minim, tapi kami punya keunggulan hasil pertanian, kebun bibit desa dan potensi laut seperti hutan mangrove dan bagan tancap,” ujarnya.

Diakuinya, dalam pengalaman lomba desa Lewintana memang masih awam. Sebagai desa baru, tentu banyak kekurangan karena semua dimulai dari nol. Berbeda dengan desa lain yang jauh sudah berkembang lebih dulu.

Namun lanjutnya, jika memperhatikan tingkat partisipasi dan semangat gotong royong masyarakat Ia optimistis akan mendapat hasil maksimal. “Target kami ya semoga masuk 10 besar lah,” kata Ardy optimis.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *