2.500 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima menyebutkan, sekitar 2.500 jiwa mengungsi akibat banjir bandang keempat yang melanda Kota Bima, Minggu (26/3) sore.

Warga Paruga mengungsi di Masjid Sultan Muhammad Salahuddin. Foto: Choey (Facebook)

Menurut Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Kota Bima Iksan, warga yang mengungsi tersebar di 15 titik pengungsian. Seperti di Masjid Sultan Muhammad Salahudin Kelurahan Paruga, Masjid Baitul Hamid Kelurahan dan Masjid Nurul Mubin Penaraga, Masjid Istiqomah Kelurahan Penatoi, Kantor Walikota Bima.

Selain itu, warga juga mengungsi di Masjid Nurul Iman Kelurahan Lewirato, Kantor KPPN Bima yang berada di Kelurahan Lewirato, PKU Muhamadiyah, SMPN 13 Tanjung. Masjid Agung Al Muwahiddin, Toko Bolly Monggonao, Gunung Raja Dara, Jalan Baru Tanjung, Masjid Baitul Makdis Tanjung, kantor FIF di Kelurahan Nae, Paruga Nae Convention Hall Manggemaci.

Sementara upaya yang sedang dilakukan yakni membagi nasi bungkus dan air minum pada pengungsi sekitar 1,500 bungkus serta upaya evakuasi masyarakat yang terdampak banjir.

*Kahaba-01/03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *