Data BPBD, Kecamatan Woha dan Monta Terdampak Banjir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Banjir bandang Selasa Minggu (26/3) sore juga melanda Kabupaten Bima. Berdasarkan data BPBD Kabupaten Bima, dua Kecamatan masing – masing Monta dan Woha terdampak.

Banjir mulai meluap di Kecamatan Monta. Foto: Dok. BPBD

Kasubbid Penanganan Darurat BPBD Kabupaten Bima Bambang Hermawan melalui siaran persnya mengatakan, laporan sementara kejadian bencana banjir bandang dan luapan DAS di wilayah terjadi di Desa Sakuru Kecamatan Monta.

Sebanyak 600 rumah terendam banjir setinggi leher orang dewasa. 600 warga mengungsi dan tersebar di rumah keluarga yang tidak terkena banjir.

“Beberapa lokasi pertanian juga ikut terendam,” ungkapnya.

Kemudian di Kecamatan Woha sambungnya, banjir meluap di Desa Naru, Desa Nisa, Desa Rabakodo, Desa Talabiu, dan Dadibou. Dampaknya, sebanyak 350 rumah terendam banjir setinggi pusar orang dewasa. 350 warga mengungsi. Beberapa lokasi pertanian juga ikut terendam.

“Warga yang meninggal dunia dan luka – luka tidak ada,” katanya.

*Kahaba-01/03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. ami bakar

    Lalu bagaimana sikap pemerintah dalam menanggulagi banjir ini.? bangun beberapa bendungan di beberapa titik penting lalu segera selsaikan pelebaran juga pembersihan parit parit sesegera mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *