Walikota Bima Tutup Pameran Pembangunan dan Festival Biola Gambo

Kota Bima, Kahaba.- Pameran Pembangunan dan Festival Biola Gambo se-Pulau Sumbawa yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bima ke-15 di Lapangan Serasuba, ditutup oleh Walikota Bima M. Qurais H. Abidin Sabtu (29/4) malam.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin saat menyampaikan sambutan penutupan Pameran Pembangunan. Foto: Hum

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima H. Sukri yang juga Wakil Ketua Panitia Pelaksana melaporkan, masyarakat sangat antusias dalam mengunjungi Pameran Pembangunan dan Festival Biola Gambo. Tak hanya masyarakat Kota Bima, bahkan masyarakat Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu juga turut mengunjungi kegiatan ini, terutama stand pameran yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, misalnya Dinas Kesehatan.

“Pameran dan Festival berlangsung lancar, aman, tertib, dan terkendali. Masyarakat berharap agar kegiatan semacam ini tetap dilaksanakan dan ditambah jumlah hari pelaksanaan,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin.

Diakui Sukri, berbagai kegiatan hiburan yang ditampilkan di panggung utama sejak malam pertama juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, diantaranya biola, gambo, pentas seni oleh berbagai etnis (Jawa Timuran, Bali dan Bima), serta berbagai pentas kesenian lainnya.

Sementara itu, Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan pameran pembangunan, terutama kepada para OPD serta BUMN dan BUMD yang telah berpartisipasi mengisi stand dengan berbagai produk unggulannya.

Apresiasi juga disampaikan Walikota pada pihak keamanan baik dari Kapolres Bima Kota, TNI dan Pol PP Kota Bima yang telah menjaga jalannya kegiatan pameran ini sehingga berlangsung aman dan tertib.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bima, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pengisi stand dan kepada panitia atas kelancaran kegiatan pameran pembangunan,” katanya.

Pameran pembangunan telah berhasil menjadi sarana publikasi program pembangunan dan kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Sementara Festival Biola Gambo berhasil menggugah minat masyarakat terhadap budaya dan kesenian khas Bima.

“Pameran ini telah berhasil mengkomunikasikan berbagai kebijakan dan hasil pembangunan kepada masyarakat, mendorong kreativitas masyarakat, serta mendorong bergeraknya ekonomi daerah melalui kesempatan yang luas bagi pengusaha kecil untuk melakukan promosi,” ungkap Walikota.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *