FKGO Bersihkan Sampah di Pantai So Numbe

Kota Bima, Kahaba.- Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGO) Kota Bima juga menunjukan kepeduliannya pada pantai So Numbe Kelurahan Kolo. Puluhan forum tersebut membersihkan pantai itu dan mengajak warga bisa sama-sama peduli terhadap kelestarian dan kebersihan alam.

FKGO Kota Bima saat membersihkan Pantai So Numbe. Foto: Dok. FKGO

Ketua FKGO Kota Bima Ikbal menuturkan, kegiatan kebersihan pantai merupakan salah satu upaya untuk memberi contoh kepada masyarakat agar semua sadar wisata dan selalu menjaga kebersihan alam dan pantai.

“Kami merasa yakin, jika alam bisa dijagar dan dilestarikan, keindahan lingkungan wisata juga akan terjaga dengan baik,” katanya.

Ikbal mengaku, kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa perwakilan siswa. Bahkan ada siswa dari Sekolah Luar Biasa yang menderita penyakit hidrostepalus. Kegiatan mulai digelar  hari Sabtu – Minggu (13-14 Mei). Kegiatan bersih-bersih pantai juga di isi dengan permainan dan olahraga.

“Kami berharap, kepedulian ini juga dari lahir dari seluruh masyarakat Kota Bima. Agar pantai kita tetap lestari dan bersih,” inginnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *