Aji Syam Daftar Balon Wakil, PKB Beri Sinyal Dukungan

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mendaftar di Partai Bulan Bintang (PBB) pekan lalu, H Syamsuddin Majid kembali berlabuh di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di sekretariatnya di Kelurahan Pane, Senin (5/6) sore untuk mendaftarkan diri secara resmi.

Aji Syam berposes bersama relawan dan jajaran PKB usai mendaftar. Foto, Ady

Aji Syam sapaan akrab Anggota DPRD Propinsi NTB ini kembali mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Bima didampingi para tim dan relawan. Penyerahan berkas pendaftaran diterima langsung Ketua DPC PKB Kota Bima, H Anshar bersama jajarannya.

PKB memberi sinyal positif untuk mendukung Aji Syam dalam perhelatan demokrasi lima tahunan Kota Bima pada 2018 mendatang. Hal ini tergambar dari penyampaian Sekretaris DPC PKB, Bambang Ismail usai menerima berkas pendaftaran.

Baginya, Aji Syam merupakan sosok politisi yang sudah teruji. Lima tahun di Legislatif Kota Bima Ia pernah bersama sehingga tahu persis bagaimana sepak terjang politik Aji Syam.

“Saya bukan kali ini saja mengenal Aji Syam. Saya sangat dekat dengan beliau. Soal keagamaan, iman dan taqwa saya tidak meragukan beliau,” pujinya dihadapan pendukung dan relawan Aji Syam.

Dari kriteria dan standar figur yang ditetapkan PKB, yakni agamais dan didukung elektablitas tinggi diakuinya sudah dimiliki Aji Syam. Tinggal nanti melihat bagaimana hasil akhir dari keputusan DPP PKB karena nama-nama figur yang mendaftar akan dikirim usai penjaringan akhir Juni nanti.

“Cuman masalahnya, sesuai mekanisme di PKB kewenangan itu ditentukan DPP. Kita di daerah hanya mengusulkan. Jadi merekalah yang menentukan,” akunya.

Bambang mengaku, Aji Syam merupakan figur kedua yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Bima di PKB. Setelah tahapan pendaftaran ditutup akan ada verifikasi berkas yang dilakukan panitia penjaringan. Baru bisa diketahui apakah semua berkas lengkap atau tidak.

Aji Syam saat menyerahkan berkas pendaftaran di PKB. Foto, Ady

Mendapat sambutan hangat dari jajaran PKB, Aji Syam menyampaikan apresiasi. Bak gayung bersambut, Ia juga mengaku telah akrab sejak lama dengan politisi PKB. Terutama Bambang Ismail, rekannya sesama wakil rakyat di Kota Bima dulu.

Saat ini, Aji Syam sudah mendaftar di dua partai yakni PBB dan PKB. Hanya dua partai ini yang memang ditargetkan untuk melengkapi dukungan dua kursi dari PKS yang sudah mengusungnya.

“Saya memang berharap, dua partai Islam ini bergandengan dan berkoalisi dengan PKS di Pilkada nanti,” ujarnya.

Aji Syam juga mengaku tetap intensif membangun komunikasi dan koordinasi dengan petinggi PKB dan PBB di Propinsi NTB. Karena kapasitasnya sebagai Anggota DPRD selalu berdampingan dengan politisi lainnya.

Disinggung soal sosok Bakal Calon Walikota Bima yang nanti akan berpasangan dengannya, Aji Syam hanya melempar senyum kepada wartawan. Dibalik senyum itu, politisi yang dikenal tampil sederhana ini memberikan sinyal bahwa figur itu sudah ada tinggal menunggu waktu saja untuk diumumkan ke publik.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *