Pemilu

Caleg PKS H Munir Kampanye Terbatas, Janji Wujudkan Perubahan untuk Kecamatan Asakota

1616
×

Caleg PKS H Munir Kampanye Terbatas, Janji Wujudkan Perubahan untuk Kecamatan Asakota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil III nomor urut 1 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Asakota H Munir menggelar kampanye terbatas, di halaman rumahnya, Minggu 4 Februari 2024.

Caleg PKS H Munir Kampanye Terbatas, Janji Wujudkan Perubahan untuk Kecamatan Asakota - Kabar Harian Bima
H Munir saat melaksanakan kampanye terbatas. Foto: Eric

Sebagai bentuk dukungan penuh terhadap keikutsertaan dalam kancah politik tersebut, ratusan pendukung Munir terdiri dari tokoh pemuda dan tokoh masyarakat lebih awal melakukan konvoi keliling dan mengajak agar memberikan dukungan suara pada tanggal 14 Februari mendatang.

Caleg PKS H Munir Kampanye Terbatas, Janji Wujudkan Perubahan untuk Kecamatan Asakota - Kabar Harian Bima

Munir menyampaikan, keikutsertaannya kembali di dunia politik karena desakan masyarakat yang menginginkan perubahan nyata untuk wilayah Kecamatan Asakota. Sebab hingga saat ini, belum sepenuhnya melihat program pembangunan yang bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat.

“Aspirasi urgent yang disampaikan masyarakat yaitu kebutuhan air bersih, pelayanan kesehatan yang maksimal, ekonomi usaha kecil dan beberapa program lain, ” ujarnya.

Caleg PKS H Munir Kampanye Terbatas, Janji Wujudkan Perubahan untuk Kecamatan Asakota - Kabar Harian Bima
Kampanye terbatas yang digelar H Munir. Foto: Eric

Dengan adanya sejumlah aspirasi tersebut dia berjanji akan memenuhi dan merealisasikannya apabila masyarakat memberikan kepercayaan untuknya menjadi wakil rakyat.

“Dulu sewaktu menjadi wakil rakyat, saya bersama beberapa anggota dewan lain sudah banyak membantu melalui kebijakan anggaran, terutama pada lembaga pendidikan. Maka dari itu saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat, agar dapat memberikan hak pilihnya sehingga bisa mewujudkan perubahan di Dapil Asakota yang lebih baik,” katanya.

Munir mengungkapkan, lembaga legislatif memiliki tugas legislasi, anggaran dan juga pengawasan.

Dari segi pengawasan, dewan bisa menganggarkan untuk program pembangunan melalui sejumlah pekerjaan atau proyek yang tentunya dilaksanakan oleh eksekutif, namun dalam pantaunnya justeru proyek ada yang dikerjakan oleh wakil rakyat. Maka jika sudah seperti ini, tidak akan ada kontrol, pengawasan hingga kritik yang membangun untuk pemerintah daerah.

“Jika diberikan kepercayaan, maka saya siap mengawal dan mengawasi seluruh kebijakan pemerintah daerah, bahkan siap mengkritisi jika ada program pembangunan yang tidak berpihak untuk kemaslahatan ummat,” tegasnya.

Munir menambahkan, seperti diketahui juga untuk saat ini adanya politik uang begitu meresahkan, bahkan ada yang telah memasang tarif untuk membeli suara masyarakat. Maka praktik transaksional telah merusak tatanan demokrasi.

Untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk berdiri bersama PKS baik untuk di daerah, provinsi hingga pusat yaitu dengan memilih pasangan nomor urut 01 Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk perubahan yang nyata untuk Indonesia, dengan slogan pangan murah, kerja gampang dan sehat mudah.

“Saya juga telah berjanji jika mendapatkan amanah sebagai wakil rakyat, akan lebih banyak turun ke lapangan. Berdiskusi dan menyerap aspirasi, lalu dituangkan dalam kebijakan program pembangunan untuk masyarakat. Kemudian berkomitmen akan lebih banyak bermukim dan tinggal dengan warga untuk bisa mengetahui segala kebutuhannya,” tambah Munir

*Kahaba-04