Pemilu

PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Bima, Sejumlah Kandidat Ambil Formulir

1585
×

PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Bima, Sejumlah Kandidat Ambil Formulir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejak dibukanya pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, Selasa 15 Mei 2024, sejumlah kandidat mulai mendatangi kantor DPD PKS Kota Bima untuk mengambil formulir pendaftaran.

PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Bima, Sejumlah Kandidat Ambil Formulir - Kabar Harian Bima
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKS Kota Bima, Muh Irsyad. Foto: Ist

Beberapa bakal calon yang sudah tercatat mengunjungi kantor DPD PKS Kota Bima antara lain H A Rahman H Abidin, H Azhari, H Muhammad Syafrudin, dan Feri Sofiyan.

PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Bima, Sejumlah Kandidat Ambil Formulir - Kabar Harian Bima

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKS Kota Bima, Muh Irsyad mengatakan, H A Rahman menjadi bakal calon pertama yang mengambil formulir yakni pada hari Kamis, 16 Mei 2024. Disusul oleh H Azhari dan H Muhammad Syafrudin yang juga mengambil formulir di hari yang sama.

“Pendaftaran bakal calon ini akan ditutup pada tanggal 21 Mei 2024,” kata Irsyad.

Ia mengaku merasa senang dan bangga karena yang mendaftar ke PKS adalah putra-putra terbaik dari Kota Bima. Proses penyaringan yang dilakukan PKS juga diharapkan dapat menghasilkan calon-calon pemimpin yang tidak hanya memiliki kapabilitas, tetapi juga integritas dan komitmen yang tinggi.

“Insya Allah, dari sekian yang mendaftar pada PKS, kami yakin akan hadir pemimpin yang punya komitmen kuat dalam membangun kota dan umat,” ujarnya.

Dengan antusiasme para bakal calon yang mendaftar, PKS Kota Bima berharap dapat menyaring calon-calon terbaik yang siap berkompetisi dalam pemilihan nanti dan membawa Kota Bima menuju kemajuan yang lebih baik.

Irsyad juga menegaskan bahwa mereka akan melakukan seleksi yang ketat untuk memastikan bahwa kandidat yang terpilih benar-benar memenuhi kriteria kepemimpinan yang diharapkan oleh masyarakat.

“Dengan demikian, para pemimpin yang nantinya akan diusung diharapkan mampu membawa perubahan positif dan signifikan bagi pembangunan kota,” tambahnya.

*Kahaba-01