MAN 2 Kota Bima Gelar MOS

Kota Bima, Kahaba.- Kepala MAN 2 Kota Bima Mansyur secara resmi membuka Masa Orientasi Siswa (MOS) tahun pelajaran 2017/2018. Kegiatan untuk 459 siswa baru itu digelar di halaman madrasah setempat dan akan dilaksanakan mulai Rabu – Jumat (5-7/7).

Siswa saat mengikuti MOS di MAN 2 Kota Bima. Foto: Eric

“Kegiatan MOS ini aktivitas rutin, untuk menyambut kedatangan siswa baru. Sementara bentuk kegiatan yang dipersiapkan sekolah bersama pengurus OSIS yakni memperkenalkan lingkungan sekolah,” ujar Mansyur.

Ia menjelaskan, tujuan MOS untuk mengenalkan peserta didik dalam lingkungan belajar yang baru, agar memiliki kesiapan belajar yang baik. Fasilitas sekolah, program kurikulum, tata tertib, dan tenaga kependidikan yang ada di sekolah juga diperkenalkan.

Sementara itu Ketua Panitia MOS H. Asmuin menambahkan, pelaksanaan kegiatan MOS seluruh siswa baru diharapkan hadir, sejak awal hingga penutupan kegiatan. Karena selama 3 hari, akan banyak ilmu maupun aturan yang akan diberikan.

“Kami ingin menanamkan sikap mental, budi pekerti yang baik, toleransi serta tanggungjawab selama belajar di sekolah. Agar kedepan menjadi generasi yang berguna buat bangsa,” imbuhnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *