Kabar Bima

Pemkot Bawa Sengketa Wadumbolo Ke Meja Hijau

294
×

Pemkot Bawa Sengketa Wadumbolo Ke Meja Hijau

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.– Pengerjaan jalan dua jalur, Oi Ni’u – Ama Hami yang terhambat persoalan lahan pantai Wadumbolo antara pemilik lahan H. Abdara dengan Pemerintah Kota Bima sampai saat ini tidak ada titik temu. Pemkot Bima pun terpaksa menyerahkan masalah tersebut ke meja hijau.

Pemkot Bawa Sengketa Wadumbolo Ke Meja Hijau - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kepada Kahaba, Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin mengaku sudah berupaya melakukan pendekatan kepada pemilik lahan. Namun sampai saat ini tidak ada titik temu, begitupun kaitan dengan masalah harga yang dipatok untuk pembebasan lahan yang dimaksud.

Pemkot Bawa Sengketa Wadumbolo Ke Meja Hijau - Kabar Harian Bima

Padahal menurut Qurais, pengembangan jalan dua jalur yang kini dilaksanakan pengerjaannya, akhirnya terhambat masalah lahan khusus di sekitar Pantai Wadumbolo. Oleh karena itu pihak pemerintah tidak ingin lagi melakukan pendekatan dengan pemilik lahan dan sekarang sudah menyerahkan masalah tersebut ke ranah hukum untuk ditindaklanjuti.

”Kita sudah serahkan ke pengadilan untuk diselesaikan,” pungkas Qurais ketika ditemui dikantor Walikota, Sabtu (29/9). Lanjutnya, selain mengerahkan pengacara pemerintah juga bakal menggunakan penasehat hukum tambahan yang didatangkan dari Mataram untuk memenangkan masalah tersebut. [BS]