Bagian APU Gelar Lomba Kebersihan dan Keamanan

Kota Bima, Kahaba.- Bagian Administrasi Pemerintahan Umum (APU) Setda Kota Bima menggelar lomba Kelurahan bersih dan aman tingkat Kota Bima. Kegiatan itu dihelat mulai 2 Agustus hingga 20 September mendatang.

Lomba Kelurahan Bersih dan Aman Tingkat Kota Bima. Foto: Dok. Bagian APU

“Lomba kelurahan bersih dan keamanan lingkungan merupakan bagian dari menciptakan kota yang asri dan tentram,” ujar Kabag APU Setda Kota Bima H. Fahruddin, Kamis (31/8).

Kata dia, lomba tersebut merupakan bagian dari keinginan pemerintah daerah untuk mengajak elemen ASN ditingkat kelurahan, bersama komponen masyarakat untuk membangun sekaligus menciptakan susana lingkungan yang hijau dan aman dari gangguan kambtibmas.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga melibatkan peran pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan peran kebersamaan dan  gotong royong, untuk menjaga dan membersihkan lingkungan serta menjaga keamanan lingkungan dari gangguan tindak kriminalitas.

Dalam pelaksanaannya sambung Fahruddin, pihaknya dibantu panitia dewan juri yang berasal dari dinas teknis, yang sesuai dengan bidang lomba kebersihan dan keamanan lingkungan. Seperti memberikan penilian tentang lomba kebersihan, ada DLH, Dikes dan PKK. Sedangkan yang menilai lomba keamanan lingkungan, telah ada Dinas Pol PP dan Damkar, Bakesbangpol, Polri dan TNI.

“Dewan juri akan menilai dari sisi tingkat partisipasi masyarakat, kebersihan lingkungan dan kantor kelurahan, pola hidup bersih dan sehat, serta peran aktif pos kamling, dalam menjaga kamtibmas,” tandasnya.

Ditambahkan mantan Camat Rasanae Timur itu, mengenai hasil pemenang lomba. Direncanakan akan diumumkan pada akhir September, dan hadiahnya akan langsung diserahkan oleh Walikota Bima.

Bagi 3 kelurahan terbaik, akan mendapatkan hadiah umroh dari pemerintah Kota Bima. Serta satu lurah khusus dipilih langsung oleh Bapak Walikota Bima juga mendapatkan hadiah yang sama.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *