Tes Calon Sekda, Nilai Muhtar Landa Tertinggi

Kota Bima, Kahaba.- 5 calon Sekda Kota Bima yang mengikuti tahapan terakhir berupa penulisan makalah, wawancara dan rekam jejak kini telah rampung. Dari 5 calon, terpilih 3 calon sekda yang yang memenuhi persyaratan.

Sekretaris BKPSDM Kota Bima yang juga Sekretaris Tim Pansel Sekda Rusdhan HAR. Foto: Bin

Sekretaris Tim Pansel Sekda Rusdhan menyebutkan, 3 nama yang lolos dan mendapat nilai tertinggi masing – masing H Muhtar Landa dengan nilai 3.28. Diikuti H Supratman dengan nilai yang sama 3.28 dan H Fakhrunrazi dengan nilai 3.19.

“Dari 3 nama ini, satu diantaranya akan menjadi Sekda Kota Bima,” ujarnya, Selasa (31/10).

Setelah memperoleh 3 nama calon sekda, selanjutnya Tim Pansel Sekda akan menyerahkan ke Pemerintah Provinsi NTB, untuk diberikan telaah maupun masukan. Selanjutnya akan diserahkan kembali ke Tim Pansel Sekda dan juga Walikota Bima untuk memilih satu nama pejabat yang menjadi sekda.

“Hasil telaah Pemprov NTB akan menjadi bahan pertimbangan kepala daerah dalam menentukan calon sekda. Tapi tetap pada keputusan akhir, yang memilih Sekda merupakan hak prerogatif Walikota Bima,” katanya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *