Kota Bima Juara III MTQ Tingkat Provinsi NTB

Kota Bima, Kahaba.- MTQ Tingkat Provinsi NTB yang digelar di Kantor Bupati Bima Kecamatan Woha telah berakhir. Dalam lomba syi’ar agama islam tersebut, Kontingen Lombok Barat keluar sebagai juara umum dengan nilai 70. Lalu diikuti kafilah Lombok Tengah dengan nilai 69. Kemudian Kota Bima 63, Kota Mataram 59 dan Kabupaten Bima dengan nilai 57.

Kafilah Kota Bima. Foto: Dok. Kesra Kota Bima

“Alhamdulilah, kontingen Kota Bima meraih posisi terbaik ketiga. Sementara Lombok Tengah meraih peringkat kedua dan Lombok Barat peringkat terbaik pertama,” ujar Kabag Kesra Setda Kota Bima H. Abdul Wahid, Kamis (2/11).

Menurut Wahid, kafilah Kota Bima meraih 7 emas dari mata lomba yang berbeda. Diantaranya Fitri golongan Remaja Putri, Neli Alfiana golongan Qiraat Muratal remaja putri, kemudian Irfan Bahhtiar Qiraat Muratal remaja putra, diikuti Sulistiawati golongan Qiraat Muratal Dewasa, Istiqamah golongam Tafsir Bahasa Inggris, Naura golongan Naskah, dan Arjuna dan kawan-kawan cabang Syarhil Quran.

“Hasil ini tetap kita apresiasi, karena telah berusaha maksimal,” pujinya.

Diakui mantan Sekretaris BKPSDM itu, meraih tempat ketiga tentu sedikit mengalami kemunduran. Sebab sebelumnya, kontingen Kota Bima meraih nilai tertinggi dan meraih juara umum.

“Kita harus mengakui ada beberapa kekurangan saat melihat penampilan para kafilah. Diantaranya akurasi waktu, bacaan dan hafalan yang masih kurang,” bebernya.

Meskipun begitu, dirinya tetap optimis di tahun yang akan datang. Pihaknya akan kembali bekerja maksimal, untuk melatih dan membina para peserta secara intens. Agar dalam penyelenggaraan berikutnya, Kota Bima meraih kembali tempat terbaik.

“Inshaa Allah, lewat kerja keras dalam melatih dan membina. Kita akan meraih hasil yang membanggakan,” inginnya.

Ditambahkan Wahid, bagi kafilah Kota Bima yang meriah predikat juara pertama. Akan mewakili Provinsi NTB dalam ajang MTQ Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Medan Sumatra Utara tahun 2018. Menghadapi MTQ tingkat nasional, bulan Januari awal tahun depan seluruh kafilah akan mengikuti Training Center (TC), yang berpusat di Kota Mataram.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *