Peringati Hari Guru Nasional, Sejumlah Sekolah Gelar Berbagai Kegiatan

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-72, sejumlah sekolah menggelar berbagai kegiatan. Pantauan dibeberapa sekolah, terdapat berbagai perayaan unik yang digelar.

Siswa SMPN 1 Kota Bima menggelar bazar di sekolah. Foto: Eric

Seperti di SMPN 6, SMPN 1 dan MTsN 1 Kota Bima, berlangsung dengan penuh kemeriahan. Sebelumnya, terlebih dahulu sekolah tersebut menggelar upacara pagi sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para guru.

“Setelah upacara pagi, siswa langsung mempersiapkan perayaan dimasing-masing kelas. Ada yang membaca puisi tentang guru, pidato bahas inggris tentang guru dan menampilkan hasil kesenian,” ujar Kepala SMPN 6 Kota Bima, Arif Wahidin, Sabtu (25/11).

Sementara itu perayaan berbeda dilaksanakan di SMPN 1 Kota Bima. Siswa setempat menggelar bazar hasil kreatifitas siswa dan pentas musik dengan tema Guruku Pahlawan Hebat, di halaman sekolah.

“Sekolah menggelar bazar, dengan menampilkan hasil keterampilan siswa. Untuk dijadikan barang bernilai ekonomis. Sedangkan pentas musik,  siswa diberikan kebebasan berekspresi untuk mempopulerkan musik dan menyanyi yang bertemakan guru,” tutur Kepala SMPN 1 Kota Bima.

Sedangkan MTsN 1 Kota Bima, juga menggelar kesenian tari tentang hari guru. Bahkan acara puncak, dilakukan dengan melepas ratusan balon ke udara, yang berisi harapan dan doa terhadap guru se-Indonesia.

“Momentum hari guru nasional ini menjadi wahana bagi siswa untuk berekspresi, menunjukkan kemampuannya untuk membuat perayaan ini lebih bermakna,” tandas kepala MTsN 1 Kota Bima H Arifin.

Arifin berpesan, melalui perayaan guru diharapkan semua tenaga pendidik terus meningkatkan kemampuan keilmuan dan cerdas mendidik siswa-siswi di era modern. Sebab tantangan kedepan akan lebih sulit, dan membutuhkan energi yang lebih besar.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *