SD Inpres Sanolo Digenangi Air, KBM Terganggu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Akibat intensitas hujan yang mengguyur wilayah Desa Sanolo Kecamatan Bolo Selasa (23/1) kemarin, halaman SDN Inpres Sanolo digenangi air. Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terganggu.

Kondisi SDN Inpres Sanolo jika hujan turun. Foto: Yadien

Kepala SDN Inpres Sanolo Zainudin saat menyampaikan, kondisi seperti itu kerap terjadi. Bahkan setiap hujan datang air selalu tergenang, karena drainase di depan sekolah mampet.

“Drainasenya mampet, airnya jadi tergenang begini. KBM akhirnya terganggu,” ujarnya.

Kata Dia, kejadian ini sudah berlangsung satu pekan. Akibatnya, upacara bendera hari Senin tidak bisa digelar. Aktifitas lainnya seperti praktek olahraga juga tidak dilakukan.

“Selain aktifitas sekolah yang banyak terganggu, sejumlah siswa jatuh sakit dan tidak bisa masuk sekolah. Air yang tergenang ini kan sumber penyakit,” ungkapnya.

Untuk mengeluarkan air dari halaman sekolah, pihaknya menggunakan mesin pompa air. Tak hanya itu, dirinya bersama guru-guru dan dibantu oleh sejumlah siswa juga menguras air dengan menggunakan alat seadanya.

“Warga setempat juga membongkar gang sebelah sekolah untuk pembuatan gorong-gorong agar arus air bisa lancar,” katanya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *