Camat Wawo Minta Masyarakatnya Sholat Gerhana Bulan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyambut fenomena gerhana bulan Super Blue Blood Moon yang akan terjadi malam nanti, Rabu (31/1). Camat Wawo pun meminta kepada seluruh masyarakat di 9 desa di Kecamatan Wawo melaksanakan sholat gerhana secara serentak.

Camat Wawo Ridwan. Foto: Firman

“Berdasarkan imbauan Bupati Bima, kami telah melayangkan surat pemberitahuan kepada 9 desa yang ada di Kecamatan Wawo untuk melaksanakan sholat gerhana bulan usai Sholat Magrib atau Isya,” ujar Camat Wawo Ridwan.

Mengenai tata cara lanjut Ridwan, kepada tokoh agama atau imam setempat untuk menyampaikan kepada makmum sebelum pelaksanaan sholat, mengingat sholat sunnah ini sangat jarang dilaksanakan.

“Semoga sholat sunnah gerhana bulan ini bisa kita laksanakan,” harap Ridwan.

Sementara itu, seperti yang dilansir dari laman resmi Kemenag awal gerhana diperkirakan mulai pukul 18.48 WIB, 19.48 WITA atau 20.48 WIT. Puncak waktu gerhana bulan itu akan terjadi pada pukul 20.29 WIB dan berakhir jam 22.11.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *