12 Personil Polisi Mulai Kawal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Kepolisian Resort Bima Kota menempatkan personil khusus untuk mengawal 3 Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bima. Masing-masing pasangan calon akan dikawal 4 personil Polisi.

Wakapolres Bima Kota Kompol Yusuf Tauzirin. Foto: Bin

Wakapolres Bima Kota Kompol Yusuf Tauzirin menjelaskan, tugas pengawalan mulai dilakukan hari ini, Senin (12/2) usai KPU secara resmi menetapkan pasangan calon hingga selesai tahapan Pilkada Kota Bima.

“Satu paslon akan dikawal 4 personil polisi atau masing-masing figur dikawal 2 personil polisi. Jadi jumlahnya sebanyak 12 personil polisi yang melakukan pengawalan,” jelas Wakapolres di halaman Kantor KPU Kota Bima.

Diakuinya, tugas pengawalan kepada setiap figur melekat setiap saat. Tak hanya ketika kampanye, tetapi juga ketika figur berada di kediamannya.

“Mengapa perlu dikawal, karena mereka termasuk obyek vital yang harus dipastikan keamanannya,” kata Yusuf.

Selain Paslon lanjutnya, Penyelenggara Pemilihan baik Komisioner KPU maupun Komisioner Panwaslu juga mendapat pengawalan yang sama, terutama unsur ketua.

“Pengawalan terhadap penyelenggara pemilihan sifatnya melekat. Karena jangan sampai terjadi apa-apa pada mereka,” ujarnya.

Wakapolres menambahkan, personil yang ditugaskan mengawal telah dibekali latihan khusus dan pemahaman bagaimana prosedur menjaga serta memastikan keamanan obyek yang dikawal.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *