10 Siswa SMKN 4 Kota Bima Magang Kerja di Jepang

Kota Bima, Kahaba.- Kepala SMKN 4 Kota Bima Faturahman mengungkapkan rasa bangga dan bahagia atas keberhasilan 10 siswanya yang dinyatakan lulus seleksi untuk magang bekerja di Negara Jepang. Kepastian informasi tersebut setelah pihak perusahaan LPK Semesta Indah Indonesia yang telah bekerjasama dengan Jepang, mengirimkan surat tanda kelulusan seleksi akhir bulan Maret lalu.

Kepala SMKN 4 Kota Bima Faturahman beserta 10 siswa yang Magang di Jepang. Foto: Istimewa

Adapun 10 siswa yang akan berangkat magang di Jepang diantaranya, Ifan Rifaldi, Gunawan, Dion, Amir Faturahman, Sabirin, Rabisalam, Rizal Muhaimin, Firman, Ardiansyah Ibrahim dan Andan Sari.

“Alhamdulillah, setelah melalui seleksi administrasi hingga tahapan tes tertulis dan fisik bulan Januari lalu. 10 siswa kami dinyatakan lulus dan siap diberangkatkan ke Jepang bulan depan,” ujarnya, Rabu (25/4).

Fatur menuturkan, keberhasilan menjadi prestasi yang membanggakan. Sebab untuk seleksi tahun 2017 lalu, hanya satu siswa yang dinyatakan lulus oleh pihak perusahaan penyelenggara.

10 siswa yang akan berangkat ke negeri Sakura tersebut akan magang bekerja di perusahaan yang berkecimpung dengan dunia kelautan. Karena sesuai dengan bidang keilmuan dan jurusan yang dipelajari, yaitu nautika kapal penangkap ikan.

Selama memasuki dunia kerja tersebut, seluruh biaya hidup mulai dari akomodasi, makan, tempat tinggal serta biaya lainnya telah ditanggung oleh pihak perusahaan selama 2 tahun kedepan. Dengan besar gaji yang bisa terima Rp 17 juta setiap bulan, atau selama 2 tahun bekerja mencapai upah senilai Rp 400 juta.

Ia juga mengungkapkan, bila selama masa bekerja 2 tahun tersebut siswa dapat bekerja dengan baik. Akan ada reward (penghargaan) dari perusahaan kepada siswa yang berprestasi, untuk di ditambahkan masa kerjanya hingga promosi di posisi yang penting.

“Kami meyakini dengan sikap disiplin yang tinggi, dan semangat bekerja siswa yang maksimal. Pihaknya kedepan meyakini SMKN 4 Kota Bima akan terus mencetak generasi yang siap bekerja, baik secara mandiri dan juga melalui pihak perusahaan,” tuturnya.

Fatur menambahkan, prestasi yang telah diraih tersebut akan memacu dan memotivasi siswa lain untuk terus meningkatkan kemampuan belajar dan demi meraih apa yang menjadi cita-cita.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *