Karang Taruna Cenggu Gelar Festival Budaya

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ikut ambil bagian menjaga kelestarian seni dan nilai-nilai budaya Bima, Karang Taruna Lamoci Desa Cenggu menggelar Festival Seni dan Budaya Mbojo. Festival dengan tema “Kembali Mbozo Mantoi” tersebut akan diselenggarakan mulai tanggal 10-13 Mei 2018 di Lapangan Pemuda Desa Cenggu sekitar Pukul 19.30 Wita.

Festival Budaya Karang Taruna Desa Cenggu. Foto: Istimewa

Ketua Karang Taruna Lamoci Desa Cenggu Abim menyampaikan, festival tersebut akan diikuti oleh sanggar seni Lamoci Desa Cenggu, sanggar seni Mangge Ncuhi, sanggar seni Oi La Mada, Komunitas Koperatif Desa Tenga, Sanggar Lilin, Jomunitas Jao Bima, sanggar Sabua Ade SMPN 2 Belo, Sanggar Jena Teke, Sanggar Seni Wilayah Kae dan SMAN 1 Belo.

“Festival dilaksanakan oleh Karang Taruna Lamoci Desa Cenggu,” ujarnya.

Seni dan budaya yang akan ditampilkan adalah Teater Budaya, Tari Kreasi Wura Bongi Monca, Acoustik Mbojo (lagu daerah bima) yang meliputi lagu wajib Kembali Mbozo mantoi dan lagu pilihan bebas.

“Semoga saja kegiatan ini bermanfaat bagi semua pihak, terutama bagi para generasi agar tetap menjaga kelestarian budaya mbojo,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *