130 Bakal Caleg Dites Urine, Ini Hasilnya

Kota Bima, Kahaba.- Tes urine, menjadi salah satu syarat yang harus diikuti oleh masyarakat yang ingin maju sebagai bakal Calon Legislatif (Caleg). Di Bima, baik itu Kabupaten Bima maupun Kota Bima, seluruh bakal caleg yang maju untuk DPRD Kota dan Kabupaten dan DPRD Provinsi, harus menyertakan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN) di Kantor BNNK Bima.

Ilustrasi

Kepala BNNK Bima AKBP Ivanto Aritonang saat ditemui dalam ruanganya, Kamis (19/7) mengatakan, hanya 130 bakal caleg yang sudah mengambil SKHPN tersebut dan sebelum itu sudah dilakukan tes urine.

“130 peserta yang di tes urine hasilnya negatif dari pengaruh narkotika,” ungkapnya.

Kata Ivanto, jumlah tersebut terbagi dari 89 orang bakal caleg Kabupaten Bima, 28 bakal caleg Kota Bim dan 13 orang bakal caleg untuk DPRD Provinsi.

“Saat tes, kami bekerjasama dengan Apotek Bima Farma. Setiap peserta akan membeli alat tes di Apotek tersebut kemudian dites di Kantor BNNK Bima,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *