Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi dan BSMI Gelar Pustaka Keliling Bajo Pulau Timur

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi menggandeng BSMI Kota Bima menggelar kegiatan perpustakaan keliling di Desa Bajo Pulau Timur, Kamis (26/7) melalui program Gerakan Sehat Anak Indonesia.

Foto bersama Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, BSMI dan siswa di Bajo Pulau Timur. Foto: Dok BSMI

Salahuddin mengatakan, kegiatan tersebut didukung penuh oleh BSMI Kota Bima. Pada kesempatan itu, mereka memberikan dukungan, semangat dan motivasi untuk anak agar tetap semangat. Tetap terus belajar yang rajin, seakan-akan akan hidup selamanya. Sehingga ilmu yang didapatkan akan terus dimanfaatkan untuk kehidupan yang lebih baik.

“Saat kegiatan perpustakaan keliling, dirangkaikan dengan penyerahan dukungan dan bantuan berupa baju seragam sekolah, sepatu plus kaos kaki dan buku tulis,” ujarnya.

Pihaknya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada BSMI Kota Bima yang turut hadir menyukseskan kegiatan dimaksud. Sebab, kehadiran mereka di lokasi bekas musibah kebakaran itu disambut antusias sekolah dan siswa setempat.

Permainan untuk menghibur siswa Bajo Pulau Timur. Foto: Dok BSMI

“Semoga kucuran keringat dan letihnya badan, pikiran yang akan menjadi pengokoh kebersamaan dan persahabatan untuk sebuah pengabdian ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BSMI Kota Bima Muhammad Akbar mengaku bangga bisa berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Pelajar sekolah setempat juga dengan senang hati bisa mendengar dan arahan dari BSMI untuk bisa berprilaku hidup sehat.

“Karena melihat antusias siswa, kami berkeinginan untuk melakukan hal yang sama di sejumlah sekolah lain dan membentuk dokter kecil,” inginnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *