Seminar Kewirausahaan DPD Wimnus NTB, Syafi’i Efendi Bagikan Kiat Sukses

Kota Bima, Kahaba.- DPD Wira Usaha Muda Nusantara (Wimnus) Nusa Tenggara Barat menggelar seminar kewirausahaan untuk para generasi muda Kota dan Kabupaten Bima. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Paruga Nae Kota Bima, Senin (20/8).

Suasana Seminar Kewirausahaan DPD Wimnus NTB. Foto: Deno

Ketua Panitia Pelaksana M Syafiqurrahman Aminy mengatakan, seminar kewirausahaan yang digelar bertajuk Road Map to the World Class Leader. Melibatkan pengusaha muda sukses sekaligus Ketua Umum Mimnus Indonesia Syafi’i Efendi sebagai pembicara.

“Peserta yang terlibat sebanyak 1300 orang dari generasi muda. Hadir pula Wakil Walikota Bima terpilih Ferry Sofian dalam pelaksanaan kegiatan kami,” ujarnya.

Seminar itu jelasnya, bertujuan untuk mendorong generasi muda berperan penting dalam menghadapi era milenial 2018 dan 2019. Kegiatan bernilai positif tersebut menurutnya patut didukung pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Bila perlu kegiatan yang membangun seperti ini harus diadakan tiap tahun ke depannya,” kata dia.

Sementara itu Ketua Umum Wimnus Syafii Efendi dalam pemaparannya mengatakan, anak muda harus berperan strategis terhadap perkembangan bangsa dan dunia. Mengingat tahun 2020 akan ada bonus demografi.

Menurutnya, ini adalah peluang besar bagi indonesia agar bisa menjadi pusat peradaban dan pusat ekonomi terbaik di dunia. Untuk itu, anak muda harus bisa mandiri secara mental, wawasan dan keuangan.

“Saya sangat berharap acara positif seperti ini dalam menuju pengembangan diri dan refolusi mental seperti ini bisa terus di dukung oleh masyarakat dan kepala daerah se Indonesia,”.harapnya.

Ia pun membagi kiat, apabila Ingin sukses di usia muda, harus punya kontrol yang kuat terhadap diri. Kontrol terhadap diri merupakan salah satu kunci sukses terbesar anak muda hari ini, mengingat tekhnologi yang berkembang begitu cepat.

“Pilihan-pilihan begitu banyak di depan mata, kontrol yang kuat akan menjadikan anak muda di era ini menjadi sukses dan bisa memimpin peradaban,” paparnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *