Pelantikan Walikota dan Wawali Bima Terpilih Direncanakan di Pacuan Kuda Sambinae

Kota Bima, Kahaba.- Hingga saat ini Pemerintah Kota Bima terus mengupayakan agar pelantikan Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Bima terpilih digelar di daerah. Jika rencana itu terlaksana, maka arena Pacuan Kuda Sambinae akan dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik. Foto: Bin

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik mengaku, hasil koordinadi Pj Walikota Bima dengan Gubernur NTB terpilih, ada ruang agar pelantikan tersebut digelar di Kota Bima. Demikian pula dari hasil koordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTB.

“Masalah pelantikan sampai saat ini opsinya tetap 2, di provinsi dan di daerah. Kita terus upayakan agar bisa dilaksanakan di daerah,” ujarnya, Senin (10/9).

Diakui Malik, sejumlah alasan kenapa digelar di daerah sudah disampaikan, baik itu ke Kemendagri maupun pemerintah provinsi. Termasuk soal kondisi Mataram yang masih dilanda gempa. Sebab, kondisi psikologi masyarakat sekarang tidak bisa berada di dalam ruangan.

“Jadi karena belum ada kepastian, maka soal tanggal juga belum pasti. Tergantung juga dari pelantikan gubernur NTB terpilih nanti,” katanya.

Tapi jika nanti pelantikan akhirnya ditetapkan di daerah sambung Malik. Pemerintah Kota Bima siap untuk melaksanakannya. Bahkan sudah dibicarakan dengan Walikota dan Wawali Bima terpilih.

Termasuk soal tempat, dari 3 lokasi yang diajukan masing – masing Kantor Walikota Bima, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan Arena Pacuan Kuda Sambinae, Walikota Bima memilih agar dilaksanakan di Arena Pacuan Kuda Sambinae.

Saat pelantikan nanti kata dia, akan ada 3 item kegiatan. Pertama pelantikan, kemudian serahkan terima jabatan, dilanjutkan dengan acara syukuran dan pesta rakyat.

“Kita berharap saja semoga nanti pelantikan bisa di daerah. Karena rencananya saat pelantikan nanti juga akan dihadiri oleh Ketua DPR RI,” tukasnya.

Malik menambahkan, alasan Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih ingin menggelar acara pelantikan di Arena Pacuan Kuda Sambinae. Karena ingin langsung menyampaikan kepada pemerintah pusat yang hadir, termasuk Ketua DPR RI agar membantu pembangunan sarana olahraga di arena tersebut.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *