Tahun 2011, Laju Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bima 5,63%

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pembangunan yang telah dilaksanakan telah mampu mendongkrak kinerja perekonomian Kabupaten Bima. Ini ditunjukkan dari dinamisnya aktivitas ekonomi  yang tercermin dari laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bima 5,63% dan penurunan angka kemiskinan sebesar 2,09% pada tahun anggaran 2011.

Bupati Bima dalam Rapat Paripurna ke-10 DPRD Kabupaten Bima, Kamis (29/11/2012). Foto: Bagian Humas Pemkab Bima

Hal ini disampaikan Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ST saat memberikan tanggapan atas masukan, usulan dan saran yang diajukan oleh beberapa fraksi terkait pencapaian PAD yang tidak sesuai dengan target dalam APBD tahun anggaran 2011, dalam Rapat Paripurna ke-10 DPRD Kabupaten Bima, Kamis (29/11/2012).

Bupati mengatakan, angka kemiskinan yang mengalami penurunan dari 20,42% tahun 2010 menjadi 18,33 % tahun 2011. Menurunnya angka kemiskinan tersebut adalah akibat meningkatnya pendapatan riil masyarakat dibandingkan dengan garis kemiskinan. Tentunya hal ini tidak terlepas dari terobosan berbagai program penanggulangan kemiskinan diantaranya program beras miskin, program keluarga harapan, PNPM, dan sejumlah program pemberdayaan ekonomi produktif yang dilakukan pemerintah daerah selama ini.

“Catatan prestasi yang telah dicapai tersebut hendaknya tidak membuat kita berpuas diri, akan tetapi semakin memacu semangat untuk bekerja lebih keras  lagi guna meraih prestasi yang lebih baik, dengan mencari terobosan-terobosan baru dalam memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi oleh daerah dan masyarakat bima saat ini dan ke depan,” terangnya.

Untuk Tahun Anggaran 2013, Bupati Bima menargetkan laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten bima sebesar 7% (baca: Bupati Bima Paparkan RAPBD 2013). [BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *