Terobos Trotoar, Papan Reklame Man Jaya Diturunkan

Kota Bima, Kahaba.- Papan nama dan publikasi man Jaya, yang selama ini dikeluhkan karena terletak persis diatas trotoar jalan Sultan Hasanuddin Bima akhirnya diturunkan oleh pemiliknya. Sebelumnya, Manjaya Eksekutif sebagai pemilik telah mendapatkan teguran dari Dinas Tata Kota dan Perumahan karena menyerobot space (ruang) untuk umum.

Ilustrasi

Drs. Adisan

Dinas Tata Kota dan Perumahan melalui Kepala Bidang Perijinan dan Pengawasan Drs. Adisan  mengungkapkan, pemilik usaha itu kooperatif dan memahami keinginan Pemerintah Kota Bima yang tengah giat menertibkan publikasi dan reklame yang tidak pada tempatnya.

Adisan yang ditemui di ruangannya pada hari Senin (18/2/2013) kemarin mengatakan, beberapa hari setelah mendapat laporan tentang pemasangan letter yang membentang trotoar dan mengambil wilayah jalan tersebut, pihaknya segera mendatangi dan memberikan teguran lisan.

Kini dikatakannya, papan nama milik Man Jaya itu sudah tidak lagi membentang pada space bagi pejalan kaki. Pemiliknya telah memindahkannya tepat di depan tempat usahanya. “Kami tidak perlu lagi mengeluarkan surat teguran pertama, karena Manjaya sudah menurunkan letter itu beberapa hari yang lalu,” kata dia.

Demi kepentingan umum dan estetika Kota, kepada pemilik usaha lain juga Adisan menghimbau agar letter atau sejenisnya yang bersifat iklan atau promosi, hendaknya dipasang pada tempatnya. Tidak menyerobot kepentingan umum dan menganggu nilai-nilai estetika yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bima. Jika ditemukan pelanggaran, pihaknya tidak segan-segan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti SatPol-PP untuk melakukan pembongkaran. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *