Meriahkan HUT Kota Bima, PBVSI Gelar Kejuaraan

Kota Bima, Kahaba.- Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Bima menggelar kejuaraan Voli tingkat Kelurahan se Kota Bima dan tingkat Pelajar se Kota dan Kabupaten Bima, Jumat (8/4) malam. Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bima ke 14.

Wakil Walikota Bima saat memberikan sambutan pada pembukaan Kejuaraan Voli. Foto: Bin

Wakil Walikota Bima saat memberikan sambutan pada pembukaan Kejuaraan Voli. Foto: Bin

Ketua panitia Bambang Eka Susanto dalam laporannya mengatakan, kejuaraan memperebutkan Piala bergilir Walikota Bima, itu mulai dilaksanakan tanggal 8 April hingga 24 Mei 2016, di lapangan Bola Voli Eks Kantor Pemkab Bima.

Untuk sumber dana, Pemkot Bima melalui KONI Kota Bima membantu kegiatan itu dengan anggaran sebesar 100 juta. Dengan rincian, Rp 50 juta untuk kejuaraan antar Kelurahan, Rp 30 juta kejuaran antar pelajar, dan Rp 20 juta untuk pelaksanaan pendidikan pelatih dan wasit seluruh Kelurahan di Kota Bima.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini, Kelurahan putra sebanyak 25 Kelurahan, sementara putri sebanyak 34 Kelurahan,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin yang hadir sekaligus membuka secara resmi kejuaraan itu mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada PBVSI Kota Bima, yang telah ikut merayakan HUT Kota Bima dengan menggelar kegiatan Bola Voli dan pendidikan untuk pelatih dan wasit se Kota Bima.

“Kami membantu kegiatan ini dengan anggaran Rp 100 juta, bagian dari apresiasi saya sebagai Kepala Daerah dan Ketua KONI,” katanya.

Menurutnya, kejuaraan ini selain mencari bibit untuk mengikuti kejuaraan – kejuaraan yang lebih itnggi, juag menjadi ajang silahturahim seluruh warga Kota Bima.

“Bermain lah dengan indah dan junjung tinggi nilai – nilai sportifitas,” ucapnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *