Putra Bima ini Raih Perunggu di SEA Games, Keluarga Terharu dan Bangga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Andrian, atlet asal Kabupaten Bima utusan Indonesia meraih medali Perunggu di nomor Lari Gawang 400 meter SEA Games 2017 di Malaysia pada beberapa hari lalu. Keluarganya menyampaikan rasa bangga serta haru atas prestasi yang diraihnya tersebut.

Andrian memberi hormat setelah mengikuti SEA Games di Malaysia. Foto: Bima Mbojo (Facebook)

“Meski Medali Perunggu, kami tetap merasa bangga dan terharu,” ujar Yasin Abakar, bapak kandung Andrian, warga RT 10 Desa Rasabou Kecamatan Bolo, Kamis (24/8).

Yasin menyampaikan, karir olahraga Andrian dimulai sejak tahun 2005, dan langsung terpilih untuk masuk PPLP. Awalnya pada 2005 ia menekuni lompat jauh. Karena prestasi tidak meningkat, pada 2007 ia pindah ke nomor 400 meter.

Andriana mulai menjadi atlet di nomor lari gawang 400 meter, dengan alasan pada cabang atlet lompat jauh banyak saingan. Karirnya pun mulai dibidik pelatih untuk diprioritaskan pada cabang Lari Gawang 400 meter.

“Hingga saat ini sudah banyak menoreh prestasi bahkan mampu membawa harum nama NTB dikancah dunia,” paparnya.

Keluarga Andrian. Foto: Yadien

Sementara Nur Laila Kakak kandung Andrian mengatakan, dirinya bersyukur atas apa yang diraih adiknya. Selaku keluarga hanya bisa berdoa, semoga kedepan adiknya bisa terus berjaya dan meraih kemenangan.

“Kita tak hentinya berdoa, Allah SWT lah yang menentukan segalanya,” ujarnya.

Mewakili keluarga, ia berharap kepada Pemerintah, baik Pemerintah Kabupaten Bima serta Pemerintah Provinsi NTB agar bisa melihat atau memperhatikan perjuangan Andrian mengharumkan nama daerah dan negara.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *