Maradona Sebut Pernyataan Pele Bodoh

Buenos Aires, Kahaba.- Pemain legendaris Argentina, Diego Armando Maradona, mengkritik pernyataan kontroversial Pele, yang menilai penyerang Santos Neymar lebih hebat dibandingkan dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Menurut Maradona, penyataan pemain terbaik sepanjang sejarah Brasil itu sangat bodoh.

Lionel Messi (kiri) berjabatan tangan dengan pemain Santos Neymar usai pertandingan final piala dunia antar klub di Yokohama, Jepang (18/12/2012). Foto: REUTERS

“Ya Tuhan, itu sungguh bodoh,” kata pria yang terkenal dengan gol tangan Tuhan itu seperti dilansir dari Tempo, Jumat, 13 April 2012. “Mungkin Neymar adalah pemain terbaik di dunia, namun Anda bisa katakan Messi berasal dari planet yang berbeda.”

Neymar memang memiliki catatan yang fantastis bersama Santos. Pemuda kelahiran Sao Paulo, Brasil, 20 tahun yang lalu itu telah mencetak 96 gol dan membuat 33 assist dalam 175 pertandingan di semua ajang bersama klub yang berjuluk Peixe itu.

Namun Neymar hanya mampu berbicara di kompetisi domestik, sedangkan di level internasional, ia belum dapat menandingi Messi. Delapan musim berseragam El Barca, Messi sudah mencatatkan berbagai rekor fantastis. Pemain berjuluk El Pulga itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klubnya dengan torehan 241 gol dalam 320 pertandingan.

Selain itu, Messi mampu membawa Barca menjadi klub terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir ini. Ia membawa klubnya meraih gelar Liga Champions musim 2008/2009 dan 2010/2011, serta Piala Dunia Antarklub pada tahun lalu. Ia juga berhasil menyabet gelar prestisius di level individu, seperti FIFA Ballon d’Or sebanyak tiga kali secara beruntun dalam tiga tahun terakhir ini. [TEMPO/BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *