Kabar Kota Bima

7 Pejabat Eselon II Kota Bima Purna Tugas

1355
×

7 Pejabat Eselon II Kota Bima Purna Tugas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba – Sebanyak 7 pejabat eselon II Lingkup Kota Bima akan purna tugas atau pensiun pada tahun 2024 dan 2025. Selain itu, 4 pejabat eselon III juga akan mengakhiri masa kerjanya dalam dua tahun tersebut.

7 Pejabat Eselon II Kota Bima Purna Tugas - Kabar Harian Bima
Ilustrasi pegawai pensiun. Foto: Google

Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid menyebutkan, beberapa pejabat eselon II yang akan pensiun antara lain H Abdul Wahid selaku Kepala BKPSDM dan Kepala Dinas Perhubungan HM Farid Kepala Dishub pada 1 Mei 2024. Kepala Dinas Pertanian H Sarafudin pada 1 Agustus 2024, dan H Tafsir selaku Kadis Perindag pada 1 November 2024.

7 Pejabat Eselon II Kota Bima Purna Tugas - Kabar Harian Bima

Kemudian pada tahun 2025, termasuk di antaranya adalah M Nor Majid (Staf Ahli) pada 1 Maret, Achmad Fathoni Kepala Dinas Perpustakaan pada 1 Juli, dan Kepala Bappeda Adisan Sahidu pada 1 Agustus.

Lalu pejabat eselon III, Camat Rasanae Timur Muhammad, Sekretaris DP3A Mukhlis, Sekretaris Sat Pol PP Abdurrahman, dan Makruf Camat Mpunda juga akan mengakhiri masa tugas mereka pada tahun ini.

Menyikapi kekosongan jabatan, Abdul Wahid menyampaikan bahwa pemerintah akan melaksanakan seleksi JPT atau rotasi jabatan.

“Langkah ini akan diawali dengan pengajuan izin kepada Menpan RB dan KASN. Proses ini diharapkan dapat menjaga kelangsungan pelayanan publik dengan penggantian yang berkualitas,” katanya.

Ditanya soal mutasi, rotasi dan juga pelaksanaan seleksi JPT untuk beberapa OPD yang sebelumnya dikembalikan pada jabatan semula. Mantan Kabag Kesra itu mengungkapkan, hingga saat ini rekomendasi belum juga diterima oleh Pemerintah Kota Bima.

“Kami masih menunggu rekomendasi, apabila sudah ada tentu akan ada perombakan birokrasi dan tes JPT,” tambahnya.

*Kahaba-04