Pendidikan

8 Sekolah di Kota Bima Rusak Dihantam Banjir

440
×

8 Sekolah di Kota Bima Rusak Dihantam Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Selain pemukiman warga di 18 kelurahan di Kota Bima yang diterjang banjir, Selasa 4 April 2023, sejumlah lembaga pendidikan juga berdampak rusak lantaran terendam banjir. Dinas Dikpora Kota Bima pun telah turun meninjau dan melakukan pendataan.

8 Sekolah di Kota Bima Rusak Dihantam Banjir - Kabar Harian Bima
Kabid Dikdas Dinas Dikpora Kota Bima Muhammad Humaidin saat meninjau SDN 55 Dara yang terdampak banjir. Foto: Ist

Kabid Dikdas Dinas Dikpora Kota Bima Muhammad Humaidin mengatakan, berdasarkan data sementara terdapat 8 unit lembaga pendidikan yang terdampak banjir. Seperti TK Babul Jihad, SKB Kota Bima, TK Negeri O7, SDN 45, SDN 17, SDN 55, SDN 12, SMP 8 dan SMP 1.

8 Sekolah di Kota Bima Rusak Dihantam Banjir - Kabar Harian Bima

“Selain lumpur menggenangi lantai sekolah, fasilitas seperti komputer, laptop dan fasilitas elektronik lain juga rusak, karena banjir datang saat malam hari,” ungkapnya.

Setelah mendata sejumlah fasilitas dan kerugian tersebut, pihaknya akan segera melaporkan pada pemerintah pusat, sehingga bisa ditindaklanjuti dan diupayakan mendapatkan bantuan.

“Kami data dan selanjutnya akan kami kirim ke pusat, agar bisa ditindaklanjuti dan mendapatkan perhatian bantuan. Karena kerugian ini ditaksir capaia ratusan juta,” katanya.

*Kahaba-04