Kabar Kota Bima

Ini Nama 25 Anggota DPRD Kota Bima Periode 2024-2029 yang Dilantik

154
×

Ini Nama 25 Anggota DPRD Kota Bima Periode 2024-2029 yang Dilantik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 25 anggota DPRD Kota Bima hasil Pemilu 2024 resmi dilantik dalam rapat paripurna yang digelar di Convention Hall Paruga Na’e, Selasa 24 September 2024. Dari total anggota yang dilantik, 12 di antaranya merupakan wajah baru, sedangkan sisanya adalah anggota petahana yang kembali terpilih.

Ini Nama 25 Anggota DPRD Kota Bima Periode 2024-2029 yang Dilantik - Kabar Harian Bima
25 Anggota DPRD Kota Bima yang dilantik. Foto: Ist

Para anggota DPRD ini berasal dari 4 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Bima. Dapil Kecamatan Mpunda, sebanyak 5 anggota terpilih dilantik, terdiri dari 3 petahana, yakni Alfian Indra Wirawan, Samsuri, dan Amir Syarifudin. Dua anggota baru di Dapil ini adalah Iwan Kamaruzaman dan Firmansyah.

Dapil Rasanae Barat, 5 anggota DPRD terpilih. Tiga di antaranya adalah petahana, yaitu Amirudin, Yogi Proma Ramadhan, dan M Ryan Kusuma Permadi. Sementara itu, dua anggota baru yang dilantik adalah Sary Desiati dan Mira Isnaini.

Dapil Asakota, terdapat 6 anggota DPRD terpilih dari Dapil ini, dengan 3 petahana yakni Khalid Bin Walid, Syukri Dahlan dan Hj Gina Anggriani. Tiga anggota baru yang bergabung adalah Sudarmo, Edy, dan Muslim.

Dapil Raba dan Rasanae Timur, sebanyak 9 anggota DPRD dilantik, dengan 4 petahana yakni Asnah Madilau, Abdul Haris, M Erwin, dan M Amin. Lima anggota baru yang terpilih adalah Haerun Yasin, Vivi Deliana Febrianti, Aswin Imansyah, Selvi Novia Rahmayani, dan Abdul Rabbi.

Pengambilan sumpah dan janji para anggota DPRD Kota Bima ini menandai dimulainya masa bakti 2024-2029. Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Pj Wali Kota Bima, Pj Sekda Kota Bima, Forkopimda, serta perwakilan dari KPU dan Bawaslu Kota Bima.

Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, yang juga merupakan salah satu anggota petahana yang terpilih kembali, membuka rapat paripurna secara resmi dan memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Bima serta penyelenggara Pemilu yang telah memastikan proses demokrasi berjalan lancar.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD yang telah dilantik, dan kami harap amanah ini dapat dijalankan dengan baik selama lima tahun ke depan,” ujarnya.

*Kahaba-01