Pemilu

Penghuni Rusunawa Sampaikan Dukungan untuk Man-Feri, Ini Harapannya

96
×

Penghuni Rusunawa Sampaikan Dukungan untuk Man-Feri, Ini Harapannya

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan warga penghuni Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Kota Bima, mendatangi kediaman Calon Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, Senin 21 Oktober 2024. Kehadiran mereka bukan hanya untuk menyatakan dukungan kepada pasangan calon Man-Feri, tetapi juga sebagai bentuk keyakinan terhadap program-program yang mereka tawarkan, terutama Program Keluarga Harapan (PKH) Daerah.

Penghuni Rusunawa Sampaikan Dukungan untuk Man-Feri, Ini Harapannya - Kabar Harian Bima
Warga Rusunawa saat mendatangi Paslon Man-Feri. Foto: Ist

Penghuni Rusunawa menyatakan dukungan penuh terhadap program PKH Daerah yang digagas Man-Feri. Program ini dianggap sebagai solusi penting untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu, khususnya warga yang tinggal di Rusunawa.

“Kami juga berharap PKH Daerah bisa membantu lebih banyak warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah pusat,” harap koordinator penghuni Rusunawa, Andriani.

Selain menyampaikan dukungan, para penghuni Rusunawa juga mengungkapkan harapan besar kepada Aji Man dan Aba Feri. Dalam pertemuan tersebut, Andriani juga menyampaikan dua permasalahan utama yang mereka hadapi, yaitu tingginya harga sewa Rusunawa dan sulitnya akses air bersih.

“Kami berharap jika Aji Man dan Aba Feri terpilih, mereka dapat menurunkan harga sewa yang dirasa terlalu mahal serta segera mengatasi masalah air bersih yang sangat sulit diperoleh,” katanya.

Ia menekankan bahwa air bersih adalah kebutuhan pokok yang mendesak, dan kelangkaan suplai air selama ini telah sangat mempengaruhi kualitas hidup penghuni Rusunawa.

Menanggapi aspirasi tersebut, H A Rahman H Abidin (Aji Man) memberikan respons positif. Ia berjanji, jika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, mereka juga akan fokus pada kebutuhan dasar warga Rusunawa.

“Inshaa Allah, jika kami diberi amanah, kami akan serius menangani masalah harga sewa yang terjangkau dan memastikan suplai air bersih yang lebih baik bagi penghuni Rusunawa,” tutur Aji Man.

Ia menegaskan komitmennya untuk memperbaiki infrastruktur air bersih di Rusunawa dan memastikan kesejahteraan warga yang tinggal di sana menjadi prioritas.

*Kahaba-01