Kabar Kota Bima

Akbid Harapan Bunda Bima Lepas 58 Mahasiswi Ikut PKK di Kota Mataram

1621
×

Akbid Harapan Bunda Bima Lepas 58 Mahasiswi Ikut PKK di Kota Mataram

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima secara resmi melepas mahasiswi Semester IV untuk mengikuti Praktik Klinik Kebidanan (PKK) di Kota Mataram selama 5 pekan, mulai tanggal 27 – 28 Mei 2024.

Akbid Harapan Bunda Bima Lepas 58 Mahasiswi Ikut PKK di Kota Mataram - Kabar Harian Bima
Foto bersama Direktur Akbid Harapan Bunda Bima Nurbaety bersama mahasiswi PKK. Foto: Ist

Direktur Akbid Harapan Bunda Bima Nurbaety menyampaikan, sebanyak 58 mahasiswi kampus setempat akan mengikuti praktik di Kota Mataram di 5 Puskesmas (PKM), masing-masing di Selaparang, Tanjung Karang, Karang Taliwang, Ampenan dan Cakranegara.

Akbid Harapan Bunda Bima Lepas 58 Mahasiswi Ikut PKK di Kota Mataram - Kabar Harian Bima

“Tujuan dari PKK ini ialah mahasiswa mampu mempraktikkan di lapangan dari ilmu pengetahuan, keterampilan dan sikap yang dipelajari selama di bangku perkuliahan,” ujar Nurbaety.

Ia menjelaskan, sebelum mengikuti PKK di Pulau Lombok terlebih dahulu pihaknya memberikan pembekalan pada mahasiswi, guna memberikan sejumlah materi program pendidikan sehingga selama berada di lokasi dapat bekerja dengan baik, serta memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat.

Materi pembekalan yang diberikan seperti aspek pengetahuan, keterampilan hingga bagaimana cara bersikap dan etika saat menghadapi masyarakat dengan sejumlah latar belakang yang berbeda.

“Kami juga meminta pada mahasiswi agar selama PKK, dapat menjaga nama baik almamater dan selalu menjunjung tinggi akhlakul karimah,” katanya.

Nurbaety berharap melalui, saat PKK tersebut mahasiswi dapat mengembangkan ilmu dan keterampilannya, sehingga dapat meningkatkan kompetensi dalam bidang kesehatan ibu dan anak.

“Selamat bertugas dan bekerja, berilah pelayanan terbaik untuk masyarakat. Semoga dengan adanya praktik langsung di lapangan ini, mahasiswi semakin siap menjadi tenaga kesehatan yang handal, berkualitas dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja,” harapnya.

*Kahaba-04