Kabupaten BimaPendidikan

Atap Rusak SDN Inpres Doridungga Masuk Daftar Prioritas Perbaikan

747
×

Atap Rusak SDN Inpres Doridungga Masuk Daftar Prioritas Perbaikan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bagian Prokopim Setda Kabupaten Bima menyampaikan klarifikasi terkait kondisi atap SDN Inpres Doridungga yang nyaris ambruk dan mengancam keselamatan siswa. (Baca. Atap Nyaris Ambruk, Siswa SDN Inpres Doridungga Belajar di Musholla

Atap Rusak SDN Inpres Doridungga Masuk Daftar Prioritas Perbaikan - Kabar Harian Bima
Kabag Prokopim Setda Kabupaten Bima Suryadin. Foto: Bin

Kabag Prokopim Suryadin mengatakan, SDN Inpres Doridungga telah masuk dalam daftar prioritas perbaikan. Hal itu berdasarkan pengecekan hasil pemutakhiran Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sekolah per 31 Maret 2024, SDN Inpres Doridungga telah melakukan pemutakhiran dapodik dan masuk dalam daftar prioritas usulan atau longlist antrian.

“Ini menunjukkan bahwa sekolah tersebut telah diakui kebutuhannya dan sedang dalam proses untuk mendapatkan perhatian lebih lanjut,” katanya, Kamis pagi 11 Juli 2024.

Menurut Suryadin, pada hari Senin dan Selasa, tanggal 8 dan 9 Juli 2024, Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bima melalui Bidang yang menangani Sarana dan Prasarana (Sarpras) sedang melakukan pengumpulan berkas akhir untuk prioritas usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik 2025.

“Langkah ini merupakan bagian dari upaya sistematis untuk memastikan bahwa perbaikan yang diperlukan dapat segera dilaksanakan,” terangnya.

Selain itu, untuk perbaikan di tahun 2024, SDN Inpres Doridungga bersama beberapa sekolah rusak prioritas lainnya telah disiapkan DED Rencana Anggaran Biaya (RAB) oleh Dinas Dikbudpora.

“Dokumen tersebut akan diajukan ke pimpinan daerah untuk mendapatkan keputusan lebih lanjut terkait alokasi bantuan dana dari DAU,” ungkapnya.

Dengan langkah-langkah ini tambah Suryadin, diharapkan kondisi atap SDN Inpres Doridungga yang membahayakan keselamatan siswa dapat segera diperbaiki. Pemerintah Kabupaten Bima berkomitmen untuk memastikan bahwa sarana dan prasarana pendidikan yang aman dan layak dapat dinikmati oleh seluruh siswa di wilayah tersebut.

*Kahaba-01