Kabar Kota Bima

Atasi Dampak Kekeringan di Kota Bima, BPBD Terima 2 Armada Mobil Tanki Air

838
×

Atasi Dampak Kekeringan di Kota Bima, BPBD Terima 2 Armada Mobil Tanki Air

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menerima 2 bantuan armada mobil tanki air guna pengangkut air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan.

Atasi Dampak Kekeringan di Kota Bima, BPBD Terima 2 Armada Mobil Tanki Air - Kabar Harian Bima
BWS Nusa Tenggara I dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTB saat menyerahkan bantuan mobil tanki air untuk BPBD Kota Bima. Foto: Ist

Dua armada tersebut bersumber dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara I dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTB.

Atasi Dampak Kekeringan di Kota Bima, BPBD Terima 2 Armada Mobil Tanki Air - Kabar Harian Bima

“Bantuan armada ini untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang wilayahnya masuk peta terdampak kekeringan di Kota Bima,” ungkap Perwakilan BWS Nusa Tenggara I Muhammadin, Kamis 24 Agustus 2023.

Ia menjelaskan, untuk bantuan dua armada tanki tersebut nanti akan memuat sebanyak 8 ribu liter kebutuhan air bersih warga. Berdasarkan hasil koordinasi dengan BPBD, air ini akan disalurkan pada 3 kelurahan yaitu Dara, Tanjung dan Sambinae.

“Guna menunjang pelaksanaan penyaluran air di masyarakat, tim teknis telah disiapkan untuk bekerja cepat dan tanggap sesuai permintaan kebutuhan warga,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Bima Gufran menyampaikan terima kasih pada Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara I dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTB, karena telah berkontribusi dalam penanganan bersama kebutuhan air bersih masyarakat yang mengalami dampak kekeringan.

“Dengan adanya penambahan 2 armada mobil tangki air ini, maka Kota Bima saat ini telah memiliki 8 kendaraan operasional yang siap siaga menyalurkan air,” tandasnya.

Mantan Sekretaris Disnaker itu menambahkan, saat ini terdapat 12 kelurahan yang terdampak kekeringan, masing-masing Kelurahan Paruga, Manggemaci, Sadia, Rontu, Kendo, Melayu, Jatibaru Timur, Jatibaru dan Kodo.

“Guna mengatasi kebutuhan sarana air bersih ini, 8 armada mobil tanki telah disediakan dan siap mengantarkan air berdasarkan permintaan kebutuhan warga,” tambahnya.

*Kahaba-04