Walikota Bima Bantu Pembangunan Masjid Baiturrahmi Wadumbolo

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin beserta jajaran SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima dan Wakapolres Bima Kota melaksanakan sholat Jumat sekaligus penyerahan bantuan untuk pembangunan Masjid Baiturrahmi Wadumbolo Kelurahan Dara, Jumat (17/6).

Walikota Bima menyerahkan bantuan Masjid Baiturrahmi Wadumbolo Kelurahan Dara. Foto: Hum

Walikota Bima menyerahkan bantuan Masjid Baiturrahmi Wadumbolo Kelurahan Dara. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali melalui siaran persnya mengatakan, Masjid Baiturrahmi saat ini sedang dipugar. Beberapa tahun sebelumnya juga pernah direhab dengan dana bantuan Pemerintah Kota Bima. Hari ini Walikota menyerahkan bantuan pembangunan senilai Rp 20.000.000, sebagai dana stimulan.

Letak Masjid sangat strategis, yaitu di tepi jalan protokol, sehingga masyarakat berkeinginan menata Masjid menjadi lebih indah dan representatif, sehingga bisa menampung lebih banyak jamaah. Walikota berjanji akan memberikan tambahan bantuan sebesar Rp 30.000.000 untuk imam marbot dan guru TPA.

“Walikota mengapresiasi semangat kebersamaan masyarakat Wadumbolo dalam memperbaiki tempat ibadah. Saat ini semangat gotong royong sudah semakin memudar. Semangat kebersamaan masyarakat Wadumbolo patut dicontoh oleh Kelurahan-Kelurahan lain”, katanya.

Kata Ghazali, Walikota berharap semangat partisipasi dalam pembangunan terus dijaga oleh masyarakat Wadumbolo, apalagi Wadumbolo terletak pada kawasan tumbuh cepat dalam grand design kota tepian air. Walikota juga melakukan sosialisasi rencana pembangunan pelabuhan ikan di Wadumbolo.

Pada akhir sambautannya, Walikota berpesan agar para orangtua mengutamakan pembangunan karakter anak-anak, dimulai dari pendidikan agama sejak dini agar mereka tumbuh menjadi generasi Qurani yang tangguh.

“Wilayah Wadumbolo terletak di kawasan pantai yang menjadi tujuan wisata sehingga rentan dengan trend negatif. Maka anak-anak kita harus dibekali dengan karakter dan moral yang kuat sejak dini,” pesannya.

*Bin/Hum

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *