Kabar Bima

Hasil Rekap Suara, Aidin Jadi Kades Kananta

229
×

Hasil Rekap Suara, Aidin Jadi Kades Kananta

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rekapitulasi perolehan suara Pilkades Kananta Kecamatan Soromandi, usai. Hasilnya, Aidin terpilih menjadi Kepala Desa Kananta, menyingkirkan empat calon lain.

Rekapitulasi perolehan suara di Desa Kananta. Foto: Noval
Rekapitulasi perolehan suara di Desa Kananta. Foto: Noval

Ketua Panitia Pilkades Kananta, Gazalin mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi, jumlah suara yang diraih Aidin yakni sebanyak 312 suara, kemudian diikuti Ismail dengan perolehan suara sebanyak 301.

Hasil Rekap Suara, Aidin Jadi Kades Kananta - Kabar Harian Bima

Disusul Yusrah dengan perolehan suara 272 suara, Abdul Haris dengan perolehan suara sebanyak 237 dan terakhir Mansyur dengan perolehan suara sebanyak 120 suara.

“Dari hasil Rekap perolehan suara, Aidin pasangan Nomor Urut 1 terpilih secara demokratis menjadi Kepala Desa Kananta,” ujarnya, Sabtu (16/7).

Diakuinya, proses pemungutan suara hingga penghitungan suara berjalan dengan lancar sesuai harapan. Masyarakat Kananta, adalah masyarakat yang mengerti arti demokrasi. Buktinya, Calon Kepala Desa lainnya yang kalah, ikhlas menerima kekalahan.

“Kami selaku panitia mengucapkan terimaksih kepada masyarakat karena telah mengikuti proses pesta demokrasi ini dengan aman dan damai,” katanya.

*Noval