oleh

Staf Ahli Mendiknas Silaturrahmi dengan Warga dan Guru Muhammadiyah Bima

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Staf Ahli Mendiknas RI HR Alpha Amirrachman bersilaturrahmi dengan ratusan warga dan guru Muhammadiyah Kota Bima, Sabtu (7/4) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus IAI Muhammadiyah Bima.

HR Alpa Amirrachman (Kanan) saat silahturahim dengan warga dan guru Muhammadiyah Bima. Foto: Ady

Selain sebagai Staf Ahli Mendiknas RI HR Alpha Amirrachman juga merupakan Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah. Kehadiran beliau sekaligus berdialog terkait berbagai persoalan pendidikan yang dihadapi para guru Muhammadiyah Kota Bima.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Bima H Eka Iskandar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Alpha disela kesibukan kunjungan tugas kedinasan dapat menyempatkan waktu bersilaturrahmi dengan warga dan guru Muhammadiyah.

“Mudah-mudahan dengan momen kedatangan bapak ini sekaligus nanti bisa berkenan ikut turun bersama kami meninjau berbagai amal usaha Muhammadiyah Bima,” kata H Eka.

Kepada para guru, H Eka juga menginformasikan dalam waktu dekat PP Muhammadiyah akan meluncurkan aplikasi online pendidikan dengan nama Edukasi Digital Muhammadiyah. Aplikasi ini sangat positif ke depan akan banyak membantu tugas-tugas guru Muhammadiyah untuk memantau perkembangan bidang pendidikan.

“Hingga guru masuk kelas atau tidak masuk bisa dipantau lewat aplikasi ini. Begitu pula dinamika siswa, sampai pembayaran SPP. InshaAllah Mei 2018 akan diluncurkan, diawali sosialisasi.

Sementara itu, HR Alpha Amirrachman dalam pemaparannya mengatakan, sebagai sekolah swasta, sekolah Muhammadiyah dapat bertahan seiring perkembangan zaman karena konsistennya menawarkan nilai lebih bagi masyarakat yakni Islam dan nilai Muhammadiyah.

“Kita tidak bisa lepas dengan corak ormas kita dan itu menjadi ciri khas. Kalau sekolah swasta menawarkan yang sama sengan yang ditawarkan negeri maka tidak ada bedanya. Maka sekolah Muhammadiyah harus selalu memberi nilai lebih,” ujarnya.

Sekolah Muhammdiyah kata dia, juga turut bersama pemerintah mendukung pendidikan berkarakter. Sesuai tujuan pendidikan nasional. Peran Muhammadiyah melalui pendidikan telah berkonstribusi mencerdaskan generasi bangsa.

*Kahaba-03

Komentar

Kabar Terbaru