UNBK Lancar, MAN 1 Optimis Lulus 100 Persen

Kota Bima, Kahaba.- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MAN 1 Kota Bima berjalan dengan lancar. Sarana pendukung yang telah disiapkan juga tidak ada kendala. Sekolah setempat pun merasa optimis bisa lulus 100 persen.

Proses UNBK MAN 1 Kota Bima. Foto: Eric

Ketua Panitia UNBK MAN 1 Kota Bima Anang mengatakan, pelaksanaan UBNK di skeolahnya berjalan lancar. Mulai jaringan internet dan listrik tidak terdapat gangguan dan listrik padam selama ujian.

“Alhamdulillah seluruh siswa dapat mengerjakan soal ujian sesuai dengan waktu yang diberikan,” ujarnya.

Diakui Anang, jumlah peserta ujian sebanyak 277 siswa. Waktu dibagi dalam 3 sesi yakni, sesi pertama diisi 90 orang siswa, sesi kedua 90 siswa dan sesi ketiga berjumlah 97 siswa.

Disinggung soal tingkat kelulusan, Anang mengaku merasa optimis tingkat kelulusan mencapai 100 persen. Karena sebelum pelaksanaan UNBK, terlebih dahulu pihaknya melakukan persiapan seperti try out dan simulasi UNBK.

“Inshaa Allah kami optimis siswa 100 persen siswa,” katanya yakin.

Adapun mata pelajaran yang di uji secara nasional diantaranya, Matamatika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPS.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *