Mahasiswa STIE Bima Lakukan Penelitian di Pabrik Gula Dompu

Kota Bima, Kahaba.- Mahasiswa semester 6 STIE Bima yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Peneliti STIE Bima melakukan penelitian di Pabrik Gula milik PT SMS yang berada di Desa Doro peti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Senin (7/5).

Mahasiswa STIE saat berpose dengan jajaran PT SMS Pabrik Gula. Foto: Dok STIE Bima

Mahasiswa yang berjumlah 30 orang ditambah dosen pendamping sebanyak 4 orang itu, diterima langsung oleh Bagian Industrial Relations Section Head Ondin Imam Fatoni.

Humas STIE Bima Kamaluddin mengaku, tujuan penelitian itu merupakan tugas mata kuliah metodologi penelitian. Mahasiswa akan mewawancarai semua komponen yang di dalam pabrik tersebut, untuk kemudian dibuatkan laporan.

“Mahasiswa akan membuat laporan hasil penelitian sesuai dengan konsentrasi masing – masing, seperti konsentrasi SDM, pemasaran, dan keuangan,” ujarnya, Rabu (9/5).

Pada kesempatan itu sambung Kamaluddin, mahasiswa melakukan wawancara langsung tentang proses produksi, bahan baku, pendistribusian, pengelolaan keuangan serta pemasarannya. Tidak hanya itu, mahasiswa juga diajak berkeliling pabrik, guna mengetahui semua proses produksi gula.

Mahasiswa STIE bersama Bupati Dompu. Foto: Dok STIE Bima

Diakuinya, kedatangan rombongan mahasiswa di PT SMS tersebut pun disambut antusias pihak pabrik. Kepada mahasiswa juga dipaparkan semua mulai pabrik itu didirikan pada tahun tahun 2014 dan mulai  beroperasi pada tahun 2016.

Dalam perjalanan menuju pabrik gula kata dia, mahasiswa juga sempat bertemu dan berdiskusi dengan Bupati Dompu H Bambang, tentang keberadaan pabrik gula.

“Bupati Dompu mengapresiasi penelitian yang dilakukan mahasiswa STIE Bima,” tambahnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *