Jadi Tukang Parkir di Lokasi Tes CPNS, Tiap Hari Pemuda Sondosia Raup Uang Jutaan Rupiah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jumlah pendapatan tukang parkir di lokas tes CPNS Kabupaten Bima di Kampus Vokasi Unram Cabang Bima, terbilang banyak. Dalam sehari, tukang parkir yang dikoordinir Karang Taruna Angkasa Desa Sondosia mampu meraup uang hingga jutaan rupiah.

Anggota Karang Taruna Angkasa Desa Sondosia saat bertugas sebagai tukang parkir di lokasi tes CPNS. Foto: Yadien

Ketua Karang Taruna Angkasa Desa Sondosia Supardin mengatakan, sebagai kelompok yang menjadi tukang parkir di areal tersebut, pihaknya dalam sehari bisa mendapatkan uang dengan jumlah rata-rata Rp 1 juta rupiah per hari.

“Hari pertama dan kedua itu kami dapat kurang lebih 1 juta setiap hari,” katanya pada media ini, Selasa (6/11).

Kata dia, tarif parkir di areal tes CPNS awalnya ditentukan untuk motor Rp 2 ribu dan mobil sebesar Rp 5 ribu. Namun, di lapangan pihaknya tidak akan memaksa pemilik kendaraan untuk memberikan uang parkir sebesar tarif yang ditentukan.

“Di lapangan yang kami terapkan itu sistem tergantung keikhlasan. Dikasih seribu juga tetap terima,” katanya.

Diakui Supardin, lebih dari 10 anggota Karang Taruna Angsa Desa Sondosia dilibatkan untuk menjadi tukang parkir secara bergiliran. Pihaknya melakukan aktivitas parkir dan menjaga motor seluruh peserta tes CPNS kabupaten Bima maupun pengunjung mulai dari pagi hingga malam hari.

“Kalau kegiatanya berakhir sampai malam, kami berjaga hingga malam. Seperti hari pertama dan kedua berakhir pukul 22.00 Wita,” bebernya.

Ia menjelaskan, sebelum melakukan aktivitas parkir di areal tersebut. Pihaknya terlebih dahulu meminta izin dan koordinasi dengan pemerintah desa setempat dan Kampus Vokasi Unram Cabang Bima.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *