oleh

Warga Wawo Kembali Protes, Pembangunan Tempat Alfamart Dihentikan

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Meski sudah dilarang oleh masyarakat untuk tidak menjalankan kegiatan pembangunan, namun pihak Alfamart di Kecamatan Wawo engan mengindahkanya. Alhasil, Sabtu siang (10/11) masyarakat kembali mendatangi kembali lokasi tersebut. Adu mulut antara masyarakat dengan pihak Alfamart pun terjadi. (Baca. Warga Wawo Tolak Alfamart, Lokasi Pembangunannya Disegel)

Warga Wawo saat berada di tempat pembangunan Alfamart dan menolak pembangunannya. Foto: Firman

Beruntung peristiwa ini langsung ditangani oleh pihak Polsek Wawo dan camat yang menuju lokasi, untuk memediasi kedua belah pihak dan mengajak bermusyawarah ke Kantor Polsek Wawo.

Camat Wawo Ridwan dihadapan perwakilan kedua belah menyampaikan agar persoalan ini bisa diselesaikan secara musyawarah mufakat. Karena kegiatan pembangunan tempat retail tersebut berdasarkan kesepakatan, tidak dilanjutkan dulu.

“Saya tidak tahu kalau kegiatan ini sudah dilanjutkan lagi, padahal kesepakatan kemarin antara kedua belah pihak supaya melakukan pertemuan,” katanya.

Akhirnya, pada pertemuan tersebut disepakati kegiatan pembangunan untuk dihentikan sementara. Sembari menunggu pelaksanaan pertemuan membahas masalah ini yang akan dilaksanakan hari Senin di Kantor Desa Maria.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru