Rakerda FPKT Kota Bima, Dita Siapkan Program 5 Tahun

Kota Bima, Kahaba.- Setelah resmi dilantik oleh Walikota Bima HM Lutfi, seluruh pengurus Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Sabtu (24/11) di Museum ASI Bima.

Ketua FPKT Kota Bima Diah Citra Pravitasari saat menyampaikan sambutan di Rakerda. Foto: Deno

Selain seluruh Ketua Karang Taruna se Kota Bima, Rakerda tersebut juga dihadiri oleh pengurus FPKT Kecamatan dan Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin.

Ketua FPKT Kota Bima Diah Citra Pravitasari dalam sambutanya menyampaikan, selama 2 pekan terakhir pihaknya sudah menyusun program kerja untuk 5 tahun ke depan. Mulai dari program kerja jangka pendek, jangka menengah dan program kerja jangka panjang.

Sesuai dengan visi-misi FPKT, untuk program jangka panjang, pihaknya akan mendatangi setiap kelurahan untuk membuat kegiatan sosial yang bernilai positif. Selain itu juga akan berjuang dan bekerja keras untuk menetralisir adanya penyakit sosial di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Kami akan semaksimal mungkin untuk merealisasikan  setiap program yang akan ditetapkan dalam putusan pleno nanti,” ujarnya.

Kata Dita, begitu dirinya biasa disapa, guna mendukung terlaksananya semua program. Semua pengurus FPKT, baik tingkat kelurahan dan kecamatan, bisa bahu – membahu membangun kerja sama yang baik. Hilangkan ego dan kepentingan individu dan bekerja dengan hati yang tulus untuk masyarakat Kota Bima.

“Jangan cari hidup di organisasi, tapi hidupilah organisasi sebagai wadah untuk memecahkan setiap masalah sosial yang terjadi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin mengapresiasi kekompakan pengurus FPKT Kota Bima yang baru. Kata dia, pemuda adalah garda terdepan untuk mendukung semua program Pemerintah Kota Bima.

“Kami akan mendukung penuh setiap program yang dijalankan pengurus FPKT, terutama program sosial masyarakat. Saya juga harap FPKT Kota Bima bisa sama-sama mendukung dan mensukseskan program pemerintah,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *