Kepergok Mencuri, Seorang Pelajar Dihakimi Warga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga mencuri di rumah Syamsudin warga Desa Darussalam Kecamatan Bolo, SR (17) warga Desa Kara yang juga siswa SMK Alfarabi diamankan pihak kepolisian, Selasa (27/11) sekitar pukul 23.00 Wita.

Motor milik SR yang dibakar warga saat diamankan polisi. Foto: Ist

Kapolsek Bolo AKP Muhtah HI mengatakan, sebelum diamankan polisi, SR dihakimi warga yang lebih dulu memergokinya saat sedang melancarkan aksi.

“Tidak hanya menghakimi, motor milik SR juga dibakar warga,” ungkapnya, Rabu (28/11).

Menurut Kapolsek, awalnya SR mengajak temannya RD warga Desa Rato untuk mencari uang. Keduanya lalu berangkat menuju TKP dengan menggunakan sepeda Motor Yamaha Jupiter MX.

“Kedua terduga pelaku mengintip di jendela rumah untuk memastikan orang di dalam rumah sudah tidur,” ujarnya.

Aksi kedua terduga pelaku pun dipergoki warga setempat. Meski telah berusaha kabur, salah seorang di antaranya berhasil ditangkap warga bersama motornya.

“SR ditangkap warga, sementara RD melarikan diri,” katanya.

Warga yang marah dengan maraknya aksi pencurian lalu menghakimi SR. Beruntung polisi cepat datang dan mengamankannya. Kemudian untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, SR beserta barang bukti berupa motor milik yang sudah dibakar, gergaji, parang, dan sepotong pipa diserahkan anggota Polsek Bolo ke Polres Bima, Rabu (28/11) sekitar pukul 01.00 Wita. Sementara RD masih dicari.

“Dari rumah tempat mereka melancarkan aksi, 1 unit mesin pompa air dan 1 gitar hilang,” tambahnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *