Jumat Bersih, Relawan Rabadompu Barat Bersihkan Sampah Sepanjang Jalan

Kota Bima, Kahaba.-  Pemerintah Kelurahan Rabadompu Barat bersama masyarakat dan relawan kebersihan, bergotong royong membersihkan sampah yang berceceran di area pinggir jalan setempat, Jumat siang (1/2). Program Kelurahan Rabadompu tersebut mulai rutin dilaksanakan tahun 2019.

Relawan kebersihan dan warga Kelurahan Rabadompu Barat saat membersihkan sampah. Foto: Hardi

“Kegiatan kebersihan ini kami programkan di seluruh RT RW di Kelurahan Rabadompu Barat. Tahapan awal kami mulai dari Ujung timur RT 01 sampai di bekas Pandopo Bupati Bima,” ujar Lurah Rabadompu Barat Muhammad Arif.

Diakuinya, komitmen untuk Jumat bersih ini telah disepakati antara Pemerintahan Kelurahan Rabadompu barat dan Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK). Agar bisa terus partisipasi dalam rangka mendukung kelurahan yang bersih dengan semboyan “Karaso Karinda Dana Ro Rasa Meci Ro Maci Dana Ra Rasa”.

Arif juga mengatakan, ini menjadi bagian dari program yang dicanangkan tahun 2019. Sejak awal ia sudah tekankan bahwa ke depan bukan lagi kelurahan yang menentukan jadwal kebersihan. Tetapi RT RW Kelurahan Rabadompu Barat.

“Ini ditekankan supaya semua punya inisiatif bagaimana menghimpun kekuatan bersama dari bawah sampai ke atas untuk sama-sama menjaga lingkungan,” kata Arif.

Gotong royong tersebut sambungnya, juga dibantu oleh 1 armada mobil pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima dan 1 unit kendaraan 3 roda dari pemerintah kelurahan.

“Masyarakat sendiri telah melakukan pembersihan sejak pagi di lingkungan sekitar. Kami berharap ke depan tetap ada koordinasi membersihkan sampah dan menjaga lingkungan,” inginnya.

*Kahaba-07

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *