Padahal Jam Kerja, Kantor KUA Bolo Malah Tutup

Kabupaten Bima, Kahaba.- Padahal hari Senin (11/2) bukan hari libur dan masih jam kerja, kantor KUA Kecamatan Bolo justru tidak dibuka. Akibatnya, banyak warga yang hendak mengurus keperluan di kantor setempat pulang dengan kecewa.

Pintu Kantor KUA Bolo. Foto: Yadien

Pantauan langsung media ini, pintu kantor setempat tertutup dan ditempel kertas yang bertuliskan ‘Buka Kembali Ba’da Dzuhur’.
Sementara sejumlah warga yang hendak mengurus beberapa keperluan di kantor harus pulang. Terlihat beberapa warga lain juga yang memilih untuk duduk menunggu di sekitar kantor tersebut.

Salah satu warga Firdaus mengatakan, dirinya sangat kecewa ditutupnya kantor tersebut saat jam kerja. Pasalnya, ada banyak warga yang datang ke kantor itu untuk dilayani.

“Apalagi ini hari Senin. Kok bisa kantor KUA ditutup,” sorot Firdaus.

Harusnya kata dia, jika ada agenda dinas di luar kantor, tidak perlu semua pegawai dan staf di kantor KUA Kecamatan Bolo meninggalkan kantor. Mesti ada 1 atau 2 staf atau pegawai yang menetap di kantor untuk melayani warga.

Dirinya berharap semoga kejadian tersebut tidak terulang lagi dan tidak diikuti oleh instansi pemerintahan lain yang ada di Kecamatan Bolo dan Kabupaten Bima.

“Tidak baik ditiru ini. Pelayanan terhadap warga itu yang utama,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Bolo H Abakar H M Nur yang dikonfirmasi lewat telpon mengatakan, bahwa pihaknya sedang ada rapat di luar kantor.

“Sedang rapat di MAN 1 Kabupaten Bima,” ujarnya.

Ditanya rapat mengenai apa, ia tidak menjawab dan langsung mematikan telpon.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *