70 Siswa-Siswi Lolos Seleksi Paskibra Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pariwisata Kota Bima mengadakan seleksi Paskibra di Gedung Seni Budaya, Rabu (20/2). Seleksi itu diikuti oleh 450 siswa-siswi dari berbagai SMAN sederajat Kota Bima.

Peserta seleksi Paskibra Kota Bima. Foto: Hardi

“Dari 450 siswa yang ikut seleksi, panitia memilih 70 peserta, 33 Putri dan 37 putra,”  sebut Sektetaris Dinas Parawisata Kalisom.

Ia menyampaikan, persyaratan yang paling penting bagi peserta harus mencapai tinggi 160 cm untuk putri dan 165 cm untuk putra. Sementara peserta yang lolos, lebih banyak melibatkan siswa-siswi kelas 1 dan 2.

Selain menyeleksi Paskibra tingkat Kota Bima, pihaknya pada tahap awal juga menyeleksi sebanyak 40 siswa-siswi untuk dipersiapkan menjadi petugas Paskibra tingkat Provinsi NTB. Dari 40 siswa-siswi yang lolos, akan ada seleksi lagi di tingkat provinsi, untuk dinilai apakah bisa lolos ke tingkat nasional atau tidak.

“Tanggal 25 Februari 2019 akan ada pemantapan persiapan. Ada beberapa hal yang akan dinilai, mulai dari materi, persiapan baris-berbaris, lapangan, teori tentang bendera, dan wawasan kebangsaan,” tuturnya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *