Penerima Manfaat Program NSD Hanya Sewa Rp 90 Ribu Perbulan

Kota Bima, Kahaba.- Proses pembangunan pemukiman program New Site Developmet (NSD) di Kelurahan Jatiwangi terus digenjot. 90 unit rumah yang dibangun dari jumlah keseluruhan sebanyak 218 unit, direncanakan rampung pertengahan tahun 2019. (Baca. Pembangunan Rumah Program NSD Capai 60 Persen)

Pemukiman Program NSD di Kelurahan Jatiwangi. Foto: Ist

Kabid Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Dinas Perim Kota Bima Pujawan menjelaskan, setelah pekerjaan itu rampung maka warga penerima manfaat mulai menempati pemukiman tersebut, terutama fasilitas air bersih.

“Warga yang akan menempati rumah itu ada di 5 Kelurahan, masing-masing Kelurahan Dara, Paruga, Tanjung, Melayu dan Jatiwangi,” sebutnya, Rabu (6/3).

Diakui Pujawan, penerima manfaat sudah diseleksi dan ditentukan. Persyaratannya seperti masyarakat yang berpenghasilan rendah, terdampak banjir yang tidak memiliki rumah dan masyarakat yang masuk kawasan kumuh.

“Untuk warga yang terdampak banjir yang sudah memiliki rumah, ada pada program relokasi dan insitu,” katanya.

Nanti saat warga sudah mulai menempati rumah tersebut sambungnya, akan dikenakan disewa dengan biaya yang sangat murah yakni sebanyak Rp 90 ribu perbulan. Namun setiap tahunnya, akan meningkat.

“Soal penyewaan ini juga sudah kita sosialisasikan dan mendapat respon yang baik dair penerima manfaat,” tuturnya.

*Kahaba-01

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *